Dark/Light Mode

Chelsea Vs Juventus, Mesin Perang Sudah Distarter

Selasa, 23 November 2021 07:00 WIB
Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Group H Liga Champions 2021/2022. (Foto: Istimewa)
Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Group H Liga Champions 2021/2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dengan demikian, jika The Blues hendak mengkudeta Juventus maka mereka dituntut untuk memetik angka penuh dalam laga kali ini.

Sejauh ini, pada putaran pertama penyisihan grup UCL 2021/2022, Chelsea menjadi salah satu tim yang paling rajin melepaskan upaya tembakan. Dalam setiap pertandingan, Kai Havertz dan kawan-kawan rerata sanggup melepaskan 17,3 tembakan.

Baca juga : Melayat Ke Rumah Duka, Menpora Ingin Pebulutangkis Muda Contoh Verawaty

Akan tetapi tingginya jumlah tembakan tersebut ternyata tidak dibarengi dengan efektivitas penyelesaian peluang. Karena pada kenyataannya, Chelsea hanya menghasilkan rasio gol 1,5 per laga.

Dari sisi efektivitas, The Blues kalah jauh dibanding Bianconeri. Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri mampu lebih klinis dalam hal serangan. Dengan hanya torehan 14,8 tembakan per laga, nyatanya Juve sanggup menghasilkan rasio gol hingga 2,3.

Baca juga : Sandiaga Uno Beri Bantuan Alat Pertukangan Untuk Desa Wisata

“Saya pikir kami memainkan permainan yang bagus, pertandingan tandang yang bagus, kami memiliki hasil yang sangat baik sehingga ini adalah kombinasi yang bagus,” terang pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilansir di laman resmi klub.

Selain itu, kedua bek sayap yang dimiliki The Blues juga tampil menawan saat laga kontra Leicester. Bek kiri Ben Chilwell berhasil menyumbang 1 assist untuk gol Rudiger. Sedangkan bek sayap Reece James menyodorkan umpan matang yang diselesaikan oleh Kante.

Baca juga : Reklamasi Jalan Terus, Nelayan Serang Makin Merana

“Saya pikir bek sayap juga dapat menyesuaikan posisi mereka menjadi setengah posisi, dan untuk mendukung penyerang kami,” imbuh Tuchel. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.