Dark/Light Mode

Ralf Rangnick, Bikin CR7 Nggak Betah Di MU

Senin, 29 November 2021 09:02 WIB
Bintang Man United, Cristiano Ronaldo melompat. (Foto : Skysport)
Bintang Man United, Cristiano Ronaldo melompat. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pesepakbola legenda Arsenal, Paul Merson mengatakan, kehadiran Ralf Rangnick di kursi pelatih Manchester United membuat Cristiano Ronaldo meninggalkan Stadion Old Trafford pada musim panas 2022.

Alasannya, karena strategi counter pressing yang dijalankan Ralf Rangnick takkan cocok dengan Ronaldo.

Baca juga : Lion Parcel Menangkan Penghargaan The Best Digital Media

Menurut laporan Daily Telegraph, Rangnick akan “menyiksa” Ronaldo dan kawan-kawan di sesi latihan Manchester United. Bahkan, pelatih asal Jerman itu akan menyiapkan jam besar di markas latihan Manchester United, Carrington.

Tujuannya? Dalam strategi gegenpressing ini, Ralf Rangnick menuntut para pemainnya kembali merebut bola dari kaki lawan, paling lama delapan detik setelah mereka kehilangan bola.

Baca juga : Ada Masalah Teknis, Bupati Kuansing Nggak Dipajang KPK

Setelah bola dikuasai kembali, Bruno Fernandes dan kawan-kawan wajib membuat peluang dalam 10 detik ke depan.

Tentu strategi ini menguras energi, mengingat seluruh pemain wajib bergerak merebut bola dari kaki lawan.

Baca juga : Harga Energi Dunia Naik Bikin Rupiah Loyo

Strategi itu nyatanya tak cocok dengan Ronaldo. Sebab, dia dikenal sebagai pesepakbola yang malas merebut bola dari kaki lawan.

“Cocok bagi semua pihak jika Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United. Terlebih jika Mauricio Pochettino yang ditunjuk sebagai pelatih dan ia ingin melakukan pressing dari depan, Anda tak bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo,” ujar Paul Merson. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.