Dark/Light Mode

Liga Champions

PSG Vs Club Brugge, Tamu Ogah Parkir Bus

Selasa, 7 Desember 2021 05:47 WIB
Bintang PSG, Lionel Messi. (Foto : Ist)
Bintang PSG, Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu Club Brugge pada Grup A Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (8/12) dini hari nanti WIB WIB.

Walau sudah pasti lolos ke 16 besar, PSG bertekad tetap menang.

PSG sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya sebagai runner up dengan delapan poin. Sebab, tim besutan Mauricio Pochettino ini sudah tak bisa mengejar Manchester City (12 poin) dan tak bisa dikejar dua tim di bawahnya.

Baca juga : Real Madrid Vs Inter Milan, Benzema Diparkir Karena Cedera

Beda halnya dengan Club Brugge. Mengumpulkan empat poin, torehan poin Club Brugge sama dengan milik RB Leipzig.

Kedua tim akan berlomba untuk meraih hasil lebih bagus dari pesaing, guna bisa melanjutkan petualangan ke Liga Europa. Tekanan diprediksi akan mengarah pada Club Brugge jelang laga ini.

Kekalahan akan memastikan mereka tak melanjutkan perjalanan ke Liga Europa. Masalahnya, dituntut hasil yang lebih baik dibanding Leipzig dikala bertandang ke PSG adalah hal yang tidak mudah.

Baca juga : PSM Makassar Vs Persela, Juku Eja Mau Putus Rekor Buruk

Dengan kata lain, klub asal Belgia itu harus bermain menyerang. Kemenangan harus diraih sambil menanti bagaimana hasil Leipzig saat menjamu Manchester City.

Hasil imbang saja sudah cukup bagi Club Brugge asalkan Manchester City bisa mengalahkan Leipzig. Hans Vanaken, gelandang Club Brugge sekaligus pencetak gol ke gawang PSG di pertemuan pertama menegaskan, timnya tak akan bermain dengan strategi parkir bus alias defensif di laga nanti.

Keberhasilan menahan imbang PSG di duel pertama memang tak lepas dari strategi bertahan. Walau hanya menguasai 36 persen ball possession, Club Brugge sukses menjinakkan serangan PSG kala itu.

Baca juga : Persib Vs Arema FC, Maung Bandung Ngotot Puncaki Klasemen

“Laga di Paris nanti akan sangat berbeda. Kami tak akan bertahan dengan 10 pemain di kotak penalti kami sendiri. Mungkin situasi itu akan terjadi dalam beberapa kesempatan, namun tidak untuk sepanjang laga,” tutur Vanaken.

Namun, PSG tetap mengincar kemenangan di laga nanti. Meski sudah lolos, kemenangan dirasa bagus untuk menambah kepercayaan diri di laga berikutnya.

“Kami harus terus meyakinkan diri untuk selalu berusaha memenangi pertandingan. Tak peduli di liga (Ligue 1), piala (Coupe de France), maupun Liga Champions. Kemenangan selalu terasa bagus dan membantu kami lebih percaya diri di laga berikutnya,” ujar pemain PSG, Achraf Hakimi. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.