Dark/Light Mode

YZR-M1 Dioprek, El Diablo Makin Pede Tatap Musim 2022

Kamis, 9 Desember 2021 09:48 WIB
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyambut MotoGP 2022 dengan penuh optimistis. Dia mengklaim, timnya sudah tahu letak kekurangan motor Yamaha YZR-M1 dam siap diperbaiki menghadapi musim mendatang.

El Diablo-Quartararo, merasa tenang Yamaha sudah sadar akan kekurangannya menjelang MotoGP 2022. Artinya, ada potensi performa kuda besinya bisa lebih ciamik pada musim depan. Ini jelas menjadi kabar gembira untuknya.

Baca juga : Ditopang E-commerce, Industri Logistik Pede Tatap 2022

Sebab, Quartararo selalu mengeluh tunggangan miliknya kurang cepat setelah tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada November 2021.

“Saya mengharapkan (hasil) lebih. Motor yang saya kendarai hampir sama dengan yang ada di tes Misano,” kata Quartararo dikutip dari Motosan.

Baca juga : Ganjar Minta Masukan Buruh Sebelum Tetapkan UMK 2022

Menurutnya, Yamaha perlu meningkatkan tenaga mengingat Ducati menjadi ancaman serius. Jika tidak, jangan harap bisa mempertahankan gelar juara.

“Kami menggunakan swingarm baru dan elektronik yang dimodifikasi, tetapi kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” jelas Quartararo.

Baca juga : Bungkam Myanmar 4-1, Garuda Makin Pede Jelang Piala AFF 2020

“Kami memiliki kerugian besar dibandingkan dengan Ducati di trek lurus pendek ini juga,” lanjut pembalap asal Prancis itu.

Quartararo mengatakan, Yamaha sudah mengetahui jawaban dari kekurangan YZR-M1. Karena itu, dia merasa tenang meski tak menjelaskan secara rinci soal klaim Yamaha. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.