Dark/Light Mode

Bertemu WADA, NOC Indonesia Informasikan Aturan Penggunaan Bendera Merah Putih

Jumat, 10 Desember 2021 19:33 WIB
Foto: NOC Indonesia
Foto: NOC Indonesia

 Sebelumnya 
Hal ini juga yang tengah diperjuangkan Ketua Gugus Tugas Percepatan Pembebasan Sanksi WADA, ex-officio Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari yang akan melakukan diplomasi lanjutan dengan Sekretaris Jenderal WADA Olivier Nigli di Lausanne, Swiss.

Gugus Tugas, NOC Indonesia, LADI, Kemenpora sedang berusaha agar sanksi ini bisa segera ditangguhkan, sehingga bendera Merah Putih yang menjadi kebanggaan setiap kali kita menjadi juara bisa berkibar.

Baca juga : Jelang SEA Games 2022, NOC Indonesia Siapkan Atlet Dan Kekuatan Cabor

"Sebab, olahraga adalah salah satu dari dua moment privilige selain kedatangan kepala negara yang diperbolehkan mengibarkan bendera Merah Putih di negeri orang,” tambah Ferry.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menpora Zainudin Amali, Gatot S Dewa Broto mengapreiasi gerak cepat NOC Indonesia dalam membantu LADI terbebas dari sanksi.

Baca juga : MABIMS Tetapkan Indonesia Jadi Penyelaras Bidang Pendidikan Dan Penghayatan Beragama

Kerja keras tersebut nyata dirasakan oleh PSSI yang mengirimkan Timnas di Piala AFF 2020.

“Kerja keras Pak Okto dan tim sangat memberi dampak positif. Semoga sanksi terhadap LADI bisa segera dicabut karena saat pertemuan dengan WADA, kami juga menyampaikan bahwa pemerintah sangat mendukung anti-doping," ujar Gatot 

Baca juga : Klinik Fertilitas Indonesia Berikan Solusi Ayah Bunda Mendapatkan Buah Hati

Sekjen LADI Rheza Maulana mengatakan mayoritas pending matters telah diselesaikan dan berharap LADI dapat menjadi organisasi independent, modern, dan profesional di masa depan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.