Dark/Light Mode

Sanksinya Sudah Dicabut

Hore, Merah Putih Boleh Berkibar Lagi

Kamis, 23 Desember 2021 07:20 WIB
Suporter Indonesia dibolehkan membawa bendera Merah Putih dalam gelaran sepak bola Piala AFF 2022. (Foto: Dok. PSSI)
Suporter Indonesia dibolehkan membawa bendera Merah Putih dalam gelaran sepak bola Piala AFF 2022. (Foto: Dok. PSSI)

 Sebelumnya 
Tadi malam, suporter Timnas Indonesia yang memenuhi salah satu sisi tribun National Stadium, Kallang, Singapura, jingkrak-jingkrak dan histeris sambil mengibarkan Bendera Merah Putih ketika Witan Sulaeman mencetak gol pertama ke gawang Singapura di menit 28, yang membuat Indonesia unggul lebih dulu atas Singapura. Sayangnya, di babak kedua, Singapura mampu menyamakan kedudukan. Skor 1:1 bertahan hingga akhir.

Di dunia maya, warganet juga heboh. Mereka ramai-ramai menyebarkan informasi dihapuskannya sanksi larangan suporter Indonesia membawa Merah Putih.

Baca juga : Pak Menpora, Sampai Kapan Harus Begini..?

"Kabar yang didapat panitia AFF mengizinkan suporter bawa bendera merah putih ke stadion. Cmiiw," cuit akun @Stheas_fuck. "Sudah clear, suporter Indonesia boleh bawa bendera merah putih, begitu halnya dengan suporter Thailand," sahut @arisubie.

Akun @Nda1426 mengaku nggak kebayang jika larangan itu masih diterapkan di saat yang sama Indonesia menjadi juara Piala AFF. "Kalau seandainya Timnas menang di Piala AFF tapi nggak bisa ngibarin bendera, betapa hebohnya dunia persilatan ini. Menpora ketar-ketir nyiapin alasan untuk kedua kalinya," tulisnya.

Baca juga : Skema Booster Masih Dikaji, Sabar

Akun @zacksuperstar juga berandai-andai. Saat Indonesia menang di AFF, tapi tak dibolehkan mengibarkan Bendera Merah Putih. "Kayaknya bakal seru banget. Sekalinya Indo bisa juara AFF, sekali itu pula nggak bisa ngibarin bendera," tulisnya.

Sementara, akun @rahmiputri_eka mengaku tak masalah. Meskipun Bendera Merah Putih tak boleh berkibar, semangat Merah Putihnya tetap menyala. "Api nasionalisme tetap membara meski tak ada bendera tercinta Bendera Merah Putih. Karena api itu berkobar di dalam jiwa kami untuk terus mendukung Timnas menang di AFF 2021 melawan Singapura," kicau dia. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.