Dark/Light Mode

Performa Juventus Hancur

CR7 Dituduh Biang Kerok

Minggu, 26 Desember 2021 06:27 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)
Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruknya penampilan klub raksasa Italia Juventus di dua musim terakhir terus menjadi sorotan. Sampai saat ini, Si Nyonya Tua belum juga keluar dari krisis mental.

Mantan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon buka suara tentang ambruknya Juve. Menurutnya, Cristiano Ronaldo adalah penyebab terjadinya permasalahan tersebut.

“DNA (deoxyribonucleic acid) permainan Juve telah hancur sejak kedatangan Ronaldo. Jadi wajar bila performa Juve yang sekarang sudah tidak seperti dulu,” kata Buffon seperti dikutip dari Kiper Parma ini mengakui, tujuan Juve mendatangkan CR-7 julukan Ronaldo dari Real Madrid 2018 lalu awalnya untuk mewujudkan mimpi tim meraih gelar juara Liga Champions. Mimpi itu awalnya bahkan nyaris tercapai di tahun pertama CR7.

Baca juga : Georgina Rodriguez, Hadiahi CR7 Anak Kembar

Tapi, langkah itu gagal total, setelah Juve gagal mempertahankan gelar Scudetto pada musim terakhir Ronaldo berada di sana.

Buffon yang pernah merumput bersama Ronaldo selama dua tahun juga mengatakan, sebelumnya datangnya Ronaldo, Juventus memiliki DNA untuk bermain secara tim, dan hal itu terbukti sukses mengantarkan mereka masuk final Liga Champions dua kali, pada 2015 dan 2017. Namun, DNA tersebut telah hilang ketika Ronaldo datang.

“Saya harus akui Juve nyaris memenangkan Liga Champions pada tahun pertama dia (Ronaldo) tiba, yang merupakan tahun saya berada di Paris Saint-Germain. Tapi setelah saya kembali, dan dua tahun main bareng sama Ronaldo, saya pikir Juventus telah kehilangan DNA sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Baca juga : Pemda Harus Berani Tindak Pelanggar Prokes

Tapi memang, usai ditinggal Ronaldo ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021, saat ini Si Nyonya justru melempem di Serie A, terutama dalam urusan mencetak gol.

Juventus kini berada di posisi kelima klasemen sementara Serie Adengan 34 poin dan hanya mencetak 27 gol, yang mana mereka menjadi klub dengan catatan gol terendah di 10 besar bersama Bologna.

Pencetak gol terbanyak mereka saat ini adalah Paulo Dybala yang baru mencetak 8 gol di semua kompetisi. Sedangkan, Ronaldo sudah menciptakan 13 gol bersama MU. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.