Dark/Light Mode

Chelsea Vs Manchester City, Lukaku Kantongi Modal Apik

Sabtu, 25 September 2021 06:45 WIB
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (Foto: Twitter/ChelseaFC)
Striker Chelsea Romelu Lukaku. (Foto: Twitter/ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel antara Chelsea melawan Manchester City akan digelar pada pekan keenam Premier League. Laga ini dijadwalkan Sabtu (25/09) di Stamford Bridge.

Sukses menjadi juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City masih belum menunjukkan performa stabil musim ini. Meski sudah dua kali menang dengan skor 5-0, The Citizens -julukan Manchester City- sudah kehilangan lima poin di musim ini, usai kalah dari Tottenham di laga perdana dan diimbangi Southampton 0-0 di laga terbaru.

Di sisi lain, The Blues -julukan Chelsea- menunjukkan kinerja yang lebih baik. Dari 5 laga Liga Inggris yang sudah dijalani, anak asuh Thomas Tuchel itu menjadi salah satu dari 3 tim yang belum menelan kekalahan.

Baca juga : Semester I, BCA Kantongi Laba Rp 14,5 T

Chelsea mencatatkan empat kemenangan dan satu seri, sehingga kini memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari lima laga. Performa apik itu membuat Chelsea digadang menjadi salah satu kandidat kuat juara musim ini. Laga melawan City pun menjadi kesem­patan emas Romelu Lukaku dan tim membuktikan kepantasan mereka menyandang predikat tersebut.

Apalagi, sebelumnya The Blues bermain imbang 1-1 saat bertemu kandidat juara lainnya yakni Liverpool. Mengalahkan City jelas bukan tugas mudah. Pasalnya, sama seperti Chelsea, Manchester City juga baru kebobolan satu gol di Liga Inggris musim.

Di sisi lain, lini serang pasukan Pep Guardiola juga terbilang tajam dengan sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris, hanya kalah 1 gol dari Chelsea.

Baca juga : PTPN Group Kantongi Laba Rp 1,45 T

Namun, Lukaku dan tim punya modal baik terkait pertemuan kedua. Dalam lima perjumpaan terakhir, The Blues meraih empat kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan, termasuk di final Liga Champions musim lalu.

Dengan performa yang tengah bagus, laga Sabtu sore nanti menjadi kesempatan sempurna bagi Chelsea untuk mengalahkan Manchester City, dan membuktikan kepantasan mereka menjadi kandidat juara.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola sepertinya tak bisa memainan pasukannya secara lengkap saat berduel melawan Chelsea.

Baca juga : Chelsea Vs Arsenal, Menanti Aksi Lukaku

Seperti dilansir The Telegraph, Manchester City diperkirakan akan bertandang ke markas Chelsea tanpa dua bek tengah andalan mereka, yakni John Stones dan Aymeric Laporte. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.