Dark/Light Mode

Tim Perempuan Terbaik Indonesia Bakal Ramaikan UniPin Ladies Series Season 2

Kamis, 6 Januari 2022 19:15 WIB
Foto: Dok. UniPin
Foto: Dok. UniPin

 Sebelumnya 
Turnamen ini diharapkan akan kembali memuaskan dahaga para penonton esports Indonesia akan hiburan berkualitas lewat kompetisi esports khusus perempuan.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 akan dibuka dengan babak open qualifier. Game yang dipertandingkan adalah Mobile Legends: Bang Bang dari Moonton, sementara total hadiah yang bisa dibawa pulang adalah prizepool senilai Rp 150.juta dan 5 set Fantech Mint Edition.

Baca juga : Menlu Tegaskan Indonesia Terus Dukung Perdamaian Di Afghanistan

"Asia Tenggara merupakan rumah bagi 250 juta mobile gamers, dengan market terbesarnya yaitu di Indonesia yang memiliki jumlah gamer perempuan yang hampir setara dengan pria," ujar SVP UniPin Community Debora Imanuela, Kamis (6/1).

Debora mengatakan turnamen khusus perempuan sangat penting untuk diadakan supaya para perempuan menjadi familiar dengan skema kompetisi, sehingga mereka siap bersaing dan berprestasi.

Baca juga : Tok, Lestaluhu Dipinjamkan Ke PS Sleman

Dukungan Penuh PBESI Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia juga menyampaikan harapan dan dukungannnya kepada salah satu turnamen ladies terpopuler di Indonesia ini.

“PBESI mendukung penuh penyelenggaraan UniPin Ladies Series ini. Turnamen ini semoga menjadi motor penggerak yang akan menumbuhkan kesetaraan gender dalam industri Esports saat ini, serta mengasah bakat atlet Esports perempuan yang berpartisipasi di dalamnya,” ujar Ashadi Ang selaku Ketua Bidang Humas dan Komunikasi dari PBESI.

Baca juga : Main Apik, Bajul Ijo Amankan 3 Poin Lawan Bali United

Head of PR dari Moonton Games Azwin Nugraha mengatakan sangat bersyukur dengan adanya turnamen-turnamen seperti UniPin Ladies Series ini yang akan mendukung pertumbuhan ekosistem Esports di Indonesia,.

"Moonton akan terus mendukung kegiatan-kegiatan serupa dan berharap scene ladies di Indonesia akan terus berkembang." ujar Azwin. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.