Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Boaz Penyelamat Pesut Etam, Juku Eja Menang Tipis

Minggu, 9 Januari 2022 06:48 WIB
Bintang Borneo FC, Boaz Solossa. (Foto : IG)
Bintang Borneo FC, Boaz Solossa. (Foto : IG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC patut berterima kasih pada Boaz Solossa. Boaz tampil cemerlang mencetak gol di laga akhir saat Borneo bersua dengan Persik Kediri pada lanjutan putaran kedua Liga 1 Indonesia. 

Laga lain, PSM Makassar berhasil mengandaskan Madura United.

Boaz Solossa menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan atas Persik Kediri pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Sabtu (8/1/2022) malam.

Berita Terkait : Dihajar PS Sleman 1-4, Persiraja Betah Di Zona Neraka

Borneo FC sempat kebobolan di menit 31, Persik membobol gawang Pesut Etam lewat eksekusi apik Youssef Ezzejjari.

Ezzejjari sukses mencetak gol setelah menerima umpan manis dari Dionatan Machado yang berada di sisi kiri sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Di menit akhir,  Boaz Solossa masuk menggantikan Adi Satryo. Pemain eks Persipura Jayapura itu langsung menjadi pahlawan usai mencetak gol pada menit 90+6 menit membuat skor imbang 1-1. 

Berita Terkait : Lawan Persita, M Rashid Jadi Andalan

Borneo FC masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 27 poin. Sementara Persik di peringkat 14 dengan 18 poin.

Laga lain pada sore hari, gol penalti Anco Jansen berhasil membawa PSM Makassar mengandaskan Madura United pada pertandingan pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

Pada pertandingan ini, gol penalti dari Anco Jansen lahir pada menit ke-42 setelah PSM Makassar mendapatkan hadiah tendangan 12 pas ketika gelandang Wiljan Pluim dilanggar oleh Jaimerson Xavier di kotak terlarang Madura United.

Berita Terkait : Misi Balas Dendam Pesut Etam Lawan Persik Kediri

Kemenangan ini berhasil membuat PSM Makassar berhasil naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 23 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Madura United masih tertahan di posisi 12 dengan torehan 21 poin. [IPL]