Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Arema FC Vs Bhayangkara, Misi Singo Edan Memuncaki Klasemen

Minggu, 9 Januari 2022 11:36 WIB
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)
Para pemain Arema FC di ajang Liga 1 Indonesia. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bergabungnya tiga pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia membuat Arema FC optimistis mengalahkan Bhayangkara pada laga kedua seri keempat Liga 1, Minggu (9/1/2022) malam WIB.

Ketiga pemain Kushedya Hari Yudo,  Dedik Setiawan dan Rizky Dwi Febrianto yang sempat absen saat Arema berftemu Persikabop dipastikan menjalani persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC. 

Manajer interim Arema FC, Ali Rifki mengucapkan selamat datang atas kembali bergabungnya ketiga pemain tersebut. “Saya ucapkan selamat kembali bergabung. Tentu kedepan bisa lebih fokus  agar Arema FC bisa menapaki posisi puncak klasemen,” ungkap Ali dilansir laman resmi klub, Sabtu 98/1/2022).

Berita Terkait : Bruno Janji Lebih Gacor Saat Persib Ketemu Bali United

Ketiga pemain tersebut sudah menjalani karantina selama  7 hari di Jakarta. “Setelah masa karantina selesai, ketiganya memang langsung bergabung ke Bali untuk bergabung dengan tim,” imbuh Ali.

Bergabungnya ketiga pemain itu membuat kekuatan Arema FC semakin lengkap saat berhadapan dengan Bhayangkara FC. Hal ini ditambah dengan kembali tampilnya tiga pemain yang sebelumnya absen di laga melawan Persikabo 1973 yakni Carlos Fortes, Bagas Adi Nugroho dan Jayus Hariono.

Arema FC saat ini berada dalam persaingan ketat di papan atas klasemen. Tim Singo Edan berada di urutan kedua  dengan meraih 34 poin. Terpaut selisih tiga poin dari pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Berita Terkait : Bursa Transfer, Setan Merah Puasa Belanja

Jika menang atas Bhayangkara FC, kans untuk memuncaki klasemen terbuka lebar memuncaki klasemen Liga 1.

“Tentu kami fokus ke pertandingan ini. Kami mencoba melakukan yang terbaik untuk medapatkan tiga poin, seperti yang selalu kita lakukan tiap laga. Jika menang, kami bisa naik ke puncak klasemen, dan itu bagus buat kami,” ungkap pelatih Asal Portugal Almedia.

Arema FC butuh tambahan tiga poin untuk mengejar Persib yang berada di puncak dengan mengemas 37 poin, menggusur Bhayangkara FC yang kini di posisi kedua.

Berita Terkait : Boaz Penyelamat Pesut Etam, Juku Eja Menang Tipis

“Kami targetkan tiga poin untuk naik ke puncak klasemen. Tapi, jika itu tidak terjadi maka tidak masalah, karena dalam sepak bola apa pun mungkin terjadi. Saya pikir masih terlalu dini untuk menilai laga ini sebagai laga penentuan menjadi juara Liga 1 ,” ujar Almeida. [IPL]