Dark/Light Mode

Liga Inggris

MU-The City Rebutan Bintang Muda Timnas Inggris

Selasa, 11 Juni 2019 06:02 WIB
Bintang muda timnas Inggris, Harry Maguire yang menjadi rebutan MU dan Manchester City. (Foto : twitter@HarryMaguire93)
Bintang muda timnas Inggris, Harry Maguire yang menjadi rebutan MU dan Manchester City. (Foto : twitter@HarryMaguire93)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asa Manchester United mendapatkan pemain muda Harry Maguire mendapat saingan. Kabarnya, Manchester City juga sedang fokus mengincar bek timnas Inggris tersebut.

Dikutip Sky Sports, The City dan MU sama-sama ingin mendatangkan Maguire pada musim panas. Keduanya dikabarkan telah bersiap melakukan pembicaraan lebih lanjut dengan kubu The Foxes.

Baca juga : Mesin Samba Masih Panas

Dilaporkan kepindahan Maguire bakal memecahkan rekor pembelian bek termahal dunia. Kabarnya Leicester menginginkan biaya transfer sebesar 80 juta poundsterling.

Jumlah tersebut lebih besar dari pemain yang kini dilabeli bek termahal dunia, Virgil van Dijk, karena Liverpool mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling untuk mendapatkannya.

Baca juga : Setan Merah Fokus Berburu Darah Muda

Tetapi, pembicaraan dengan Leicester diperkirakan bakal alot, karena tim besutan Brendan Rodgers itu tak ingin menjualnya. Maguire merupakan sosok penting bagi pertahanan Leicester.

Sejak didatangkan dari Hull City pada musim panas 2017, keberadaan pemain 26 tahun tersebut dipertahanan Si Rubah tak tergantikan. Musim 2018/2019, pemain yang mengawali kariernya bersama Sheffield United tersebut tampil sebanyak 32 laga di semua ajang.

Baca juga : Mulai Belanja, MU Rekrut Darah Muda

Penampilan apiknya di Leicester juga yang akhirnya membawa Magire menjadi pemain tim nasional Inggris di Piala Dunia 2018. Di sana, dia juga menjadi pilihan utama serta turut membawa negaranya menjadi semifinalis turnamen. Bersama The Three Lions, Maguire telah tampil sebanyak 20 penampilan dan mencetak satu gol. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.