Dewan Pers

Dark/Light Mode

Formula 1, Ferrari Bajak Teknisi Red Bull-Mercedes

Senin, 17 Januari 2022 07:08 WIB
Mobil Ferrari di ajang Formula 1. (Foto : F1)
Mobil Ferrari di ajang Formula 1. (Foto : F1)

RM.id  Rakyat Merdeka - Scuderia Ferrari mengambil manuver serius menjelang Formula One (F1). Tim balap asal Italia membajak teknisi dari Red Bull dan Mercedes untuk menyambut musim baru.

Sudah bukan rahasia lagi, musim lalu Red Bull dan Mercedes tampil mendominasi balapan Formula 1. Kecepatan pembalap dari kedua tim nyaris tidak bisa dibendung oleh lawan.

Ferrari langsung bergerak cepat mengambil teknisi kedua tim dalam mengembangkan mobil yang akan dipakai untuk Formula 1 2022.

Berita Terkait : Formula Satu, Russell Ramal Lima Tim Bakal Bersaing

Menurut La Gazzetta dello Sport, Minggu (16/1), proyek ambisius itu sudah dimulai sejak tahun lalu. “Teknisi baru tersebut juga bukan sembarangan, karena diambil dari dua tim teratas, yakni Red Bull Racing dan Mercedes,” tulis La Gazzetta dello Sport dalam laporannya.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa mobil Formula 1 memang akan menghadapi perubahan regulasi yang radikal pada 2022.

Oleh sebab itu, Ferrari memilih fokus mengembangkan mobil sejak tahun lalu. Tim mengisyaratkan mobil untuk Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr bakal mengalami perubahan yang radikal.

Berita Terkait : Formula One, Australia Ngiler Jadi Tuan Rumah

Demi menyesuaikan regulasi 2022, Ferrari harus membuka perspektif yang lebih luas. Hasilnya, banyak inovasi baru yang dimasukkan pada mobil yang bakal diluncurkan pada Februari 2022 tersebut.

Nantinya, tambahan tenaga baru itu bakal difokuskan ke sektor desain dan aerodinamika mobil. Maklum, sisi aerodinamika memang menjadi salah satu sisi lemah Ferrari.

Sedang eks pembalap Formula One (F1), Ralf Schumacher menyebut, Sebastian Vettel menjadi calon kuat untuk mengantikan Lewis Hamilton. Sebab, partisipasi bintang asal Inggris itu di musim 2022 masih belum dipastikan.

Berita Terkait : Dikira Hotel, Pria Mabuk Terobos Gedung Parlemen

Max Verstappen berhasil menjadi juara dunia F1 2021. Sukses itu sekaligus mematahkan dominasi Hamilton yang terus jadi penguasa selama empat musim beruntun.

Setelah gagal mempertahankan gelarnya, Hamilton tampak kecewa. Terlebih banyak spekulasi jika pembalap berusia 37 tahun itu akan pensiun dari F1. [JON}