Dark/Light Mode

Juventus-Lazio Tembus 8 Besar Coppa Italia

Rabu, 19 Januari 2022 06:18 WIB
Bintang Lazio, Ciro Immobile. (Foto : AFP)
Bintang Lazio, Ciro Immobile. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus dan Lazio memastikan langkah ke babak perempat final Coppa Italia usai mengalahkan lawan-lawannya, Rabu (19/1) dini hari WIB.

Juventus menjejaki perempat final Coppa Italia seusai menundukkan Sampdoria dengan skor 4-1 dalam pertandingan 16 besar di Stadion Allianz.

Gol-gol Juan Cuadrado, Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang hanya bisa dibalas sekali oleh Sampdoria lewat Andrea Conti menjaga asa Juve untuk mempertahankan trofi Coppa Italia yang mereka raih musim lalu.

Baca juga : AC Milan-Fiorentina Lolos Perempat Final Coppa Italia

Di perempat final nanti Juventus akan menanti pemenang laga Sassuolo vs Cagliari yang berlangsung Kamis (20/1) dini hari nanti.

Sementara itu, Lazio juga menuju perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan 16 besar yang harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu di Stadion Olimpico, Roma.

Ciro Immobile yang menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Juventus Dan Lazio Tembus 8 Besar

Immobile yang memulai pertandingan dari bangku cadangan harus diturunkan oleh Maurizio Sarri pada menit ke-71 menggantikan Vedat Muriqi.

Immobile memecah kebuntuan di awal babak tambahan kedua demi membawa Lazio memimpin.

Menerima umpan terobosan kiriman Danilo Cataldi, Immobile memutuskan melepaskan penyelesaian dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Marco Silvestri dan menjebol gawang Udinese.

Baca juga : El Real Tembus 16 Besar, Man City Kunci Grup A

Pada perempat final nanti, Lazio akan menghadapi AC Milan yang pekan lalu sudah berhasil menyingkirkan Genoa. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.