Dark/Light Mode

Piala Asia Wanita 2022

Menang Telak, Australia Bantai Garuda Pertiwi 18 - 0

Jumat, 21 Januari 2022 19:36 WIB
Pertimnas Australia melawan Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1).. (Foto: AFC)
Pertimnas Australia melawan Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1).. (Foto: AFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Australia bantai tim putri Indonesia 18-0 pada laga pertama Grup B Piala Asia Wanita 2022  yang digelar di Stadion Mumbai, Jumat (21/1).

Babak pertama Timnas Putri Indonesia tertinggal 0-9 dari Australia. Empat dari sembilan gol Australia itu dicetak Samantha Kerr.

Pemain Chealsea tersebut menjadi pemain yang paling berbahaya.Pertandingan baru berjalan 9 menit bomber Chelsea, Sam Kerr sudah membuka keunggulan mampu menjebol gawang Timnas Indonesia yang dikawal Fani Supriyanto.

Baca juga : Kunjungi Toraja Utara, Mentan Ajak Maksimalkan Lahan Pertanian

Dua menit kemudian,  Indonesia kembali kebobolan. Lagi-lagi, Kerr mampu menjebol  gawang Garuda Pertiwi, usai menerima umpan dari Emily van Egmond. Indonesia praktis kesulitan untuk melakukan tekanan serangannya selalu patah di tengah jalan.

Pada menit ke-12  Indonesia mampu melakukan serangan. Tapi sayang, tendangan dari Zahra Muzdalifah masih terlalu lemah dan mampu ditangkap kiper Mackenzie Arnold.

Justru Australia kembali membobol gawang Indonesia di menit 14. Kali ini, Caitlin Foord yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga : Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Di menit 17, Matildas kembali menjebol gawang Indonesia lewat Mary Fowler. Australia menambah gol menjadi 5-0 di menit 24, lewat Hayley Raso. Di menit 26, Sam Kerr menorehkan hattrick lewat titik penalti. Skor berubah menjadi 7-0 di menit 34.

Tendangan Ellie Carpenter mengoyak gawang Indonesia. Disusul gol keempat Sam Kerr di menit 36. Indonesia harus tertinggal 0-9 di jeda babak pertama. Emily van Egmond mencetak gol lewat titik penalti di menit 39.

Memasuki babak kedua Australia langsung menambah gol pada awal babak kedua lewat tendangan spektakuler bek Ellie Carpenter dari jarak jauh pada menit ke-49. Pada menit ke-54 Samantha Kerr mencetak gol kelima dalam laga itu setelah mendapatkan umpan Tameka Yallop.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.