Dark/Light Mode

Piala Asia Wanita 2022

Menang Telak, Australia Bantai Garuda Pertiwi 18 - 0

Jumat, 21 Januari 2022 19:36 WIB
Pertimnas Australia melawan Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1).. (Foto: AFC)
Pertimnas Australia melawan Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita 2022, Jumat (21/1).. (Foto: AFC)

 Sebelumnya 
Samantha Kerr menjadi aktor gol ke-12 The Matilas yang dilesakkan Emily van Egmond pada menit ke-57. Umpan sundulan Kerr disambut sundulan Van Egmond. Van Egmond mencetak hattrick lewat gol pada menit ke-58 setelah memanfaatkan assist Yallop.

Baca juga : Kunjungi Toraja Utara, Mentan Ajak Maksimalkan Lahan Pertanian

Giliran striker pengganti Kyah Simon ikut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-67 hasil umpan Carpenter. Van Egmond mencetak quattrick pada menit ke-69 yang membuat Australia unggul 15-0 hasil umpan terobosan Clare Wheeler.

Baca juga : Siap Layani Penerbangan Haji, Garuda Siapkan Pesawat Ini

Lewat umpan terobosan itu juga Kyah Simon mencetak gol kedua pada laga ini di menit ke-71 berkat assist bek Courtney Nevin. Pemain belakang Aivi Luik membawa Australia kian menjauh dengan keunggulan 17-0 pada menit ke-78.

Baca juga : Nagita Slavina: Wanita Di Video Tak Ada Tahi Lalat

Gol Luik itu tercipta usai menerima assist Kyah Simon. Hayley Raso mencetak gol pada menit ke-88 menjelang bubaran, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Indonesia. Raso membobol gawang Nurhalimah setelah menerima umpan Van Egmond. Australia menang telak 18-0 atas Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.