Dark/Light Mode

Australia Terbuka

Nadal Lanjut, Zverev Tersungkur

Senin, 24 Januari 2022 08:08 WIB
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)
Rafael Nadal. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Di sektor putri, unggulan keempat Barbara Krejcikova melewati hadangan Victoria Azarenka. Petenis asal Republik Ceko itu menang 6-2 dan 6-2. Sementara unggulan kelima asal Yunani, Maria Sakkari harus me nunda ambisi meraih gelar grand slam pembuka tahun ini se telah kalah 6-7 (0-7) dan 3-6 dari Jessica Pegula asal Amerika Serikat.

Petenis asal Negeri Paman Sam lain yang melangkah ke babak perempat final adalah Madison Keys yang menyudahi perlawanan Paula Badosa 6-3 dan 6-1.

Baca juga : Australia Open, Nadal-Barty Melenggang Ke Babak Ketiga

Keys akan bertemu Krejickova pada babak perempat final. Duel NadalAdrian di set pertama berlangsung lebih dari 80 menit. Beruntungnya, set kedua dan ketiga berjalan lebih mudah untuk Nadal menyusul cedera yang dialami Mannarino seusai tie break.

“Saya sedikit beruntung di akhir tie break, saya memiliki peluang tetapi dia (Mannarino) juga memiliki banyak peluang,” ujar petenis berusia 35 tahun itu.

Baca juga : Tinggalkan Australia, Djokovic Terbang Naik Emirates

Menurutnya, set pertama yang gila itu sangat penting, begitu ju ga dengan service break di awal set kedua.

“Dia (Mannarino) memainkan penampilan yang fantastis selama turnamen, menang melawan pemain unggulan, dan hari ini set pertama (berjalan) sangat sulit,” kata Nadal.

Baca juga : Tanpa Djoker, Nadal Diunggulkan

Nadal mengakui, bolanya sangat sulit untuk dikendalikan, sangat datar, sangat cepat. “Dan saya sangat senang bahwa saya bisa selamat dari itu,” ucapnya. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.