Dark/Light Mode

Indonesia Vs Timor Leste

Tanpa Penonton, Garuda Optimistis

Kamis, 27 Januari 2022 07:05 WIB
Pemain Timnas Indonesia berlatihan jelang menghadapi Timor Leste di Lapangan Gelora Trisakti, Badung, Bali, Rabu (26/1/2022). (Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)
Pemain Timnas Indonesia berlatihan jelang menghadapi Timor Leste di Lapangan Gelora Trisakti, Badung, Bali, Rabu (26/1/2022). (Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

 Sebelumnya 
Indonesia dan Timor Leste akan dua kali bertanding dalam FIFA Matchday pada 27 dan 30 Januari 2022 dan dipastikan tanpa penonton.

Kepastian itu setelah ada pertemuan dengan Polda Bali, PSSI, dan Satgas Covid-19 Pulau Bali. Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan, Covid-19 jenis Omicron di Bali menunjukkan kenaikan. Mereka pun tak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton.

Baca juga : Kasus Omicron Meningkat, Laga Indonesia Dan Timor Leste Dipastikan Digelar Tanpa Penonton

“Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut. Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian Omicron,” kata Head of Dept Suporter Development and Engagement, Budiman Dalimunthe.

Dia menambahkan, saat ini Seri IV Liga 1 juga sedang berlangsung di Pulau Dewata ini. Itu sebabnya untuk melindungi semua pihak yang terlibat dalam Liga 1, pembatalan adanya penonton di laga antara Indonesia dan Timor Leste bisa dimaklumi.

Baca juga : Lawan Bali United, Pesut Etam Tanpa 4 Pilar

Di atas semuanya itu, ujar Budiman, masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA Matchday penting, tetapi mentaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat.

“Mudah-mudahan di laga FIFA Matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan varian Omicron terus menurun,” pungkas Budiman. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.