Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pinjam Anthony Martial, Sevilla Ngeluarin Rp 80 Miliar

Kamis, 27 Januari 2022 07:14 WIB
Anthony Martial resmi tinggalkan Man United ke Sevilla. (Foto : Manutd)
Anthony Martial resmi tinggalkan Man United ke Sevilla. (Foto : Manutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raksasa Liga Inggris, Manchester United resmi meminjamkan striker mereka Anthony Martial ke Klub La Liga Spanyol, Sevilla. Masa pinjamnya, hingga akhir musim 2021/2022 ini.

Setelah klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah dan Sevilla mencapai kesepakatan, Martial terbang ke Spanyol, guna menjalani tes medis dan merampungkan proses kepindahan.

Kedua klub pun telah mengumumkan kepindahan Anthony Martial lewat laman resmi mereka masing-masing kemarin dini hari WIB.

Baca juga : Anthony Joshua Gondok Disebut Terima Uang Pelicin Rp 290 Miliar

Di Sevilla, Martial diharapkan bisa memberikan kontribusi maksimal dalam upaya klub Andalusia itu mengejar Real Madrid di papan atas klasemen La Liga.

Sevilla kabarnya bersedia membayar paket peminjaman Martial senilai 5 juta Euro (Rp 80 miliar), yang sudah termasuk biaya kepindahan dan gaji.

Guna mewujudkan kepindahan ini, Martial kabarnya menerima kenyataan bahwa gajinya harus mengalami pemotongan cukup signifikan. Menariknya, tak ada opsi pembelian permanen pada kesepakatan Manchester United dan Sevilla soal peminjaman Martial ini.

Baca juga : Pengamat : Baksos Di Salatiga, Strategi Golkar Bidik Pemilih

Artinya, striker asal Prancis itu akan kembali ke Manchester United begitu masa peminjamannya berakhir. Nasib Anthony Martial di Manchester United cukup miris. Sempat digadang-gadang menjadi bintang baru Si Setan Merah, performa penyerang asal Prancis itu justru semakin menurun.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Martial tak mampu mendapat kesempatan bermain reguler. Hal ini pun berlanjut ketika kini Setan Merah sudah dibesut Ralf Rangnick.

Musim ini Martial tercatat tampil dalam 11 pertandingan bersama Manchester United dengan hanya mampu menyumbang satu gol.

Baca juga : KPU Tambah Alternatif Tanggal Pemilu 14 Februari 2024

Bagi jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, manuver Setan Merah adalah langkah yang cerdas. Martial mengalami periode pelik pada musim 2021/2022. Dia punya banyak problem. Mulai dari tidak masuk skema Ralf Rangnick hingga masalah cedera yang dialami pada awal musim lalu.

Martial baru delapan kali bermain dari 23 laga Manchester United di Premier League. Hanya dua kali menjadi pemain inti dan satu gol dicetaknya. Martial lantas meminta klub melepasnya. Akhirnya dia pindah ke Sevilla. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.