Dark/Light Mode

Buntut Pemukulan Wasit, PSSI Ambil Alih Liga 3 Grup O Dan P

Kamis, 10 Februari 2022 17:25 WIB
Sekjen PSSI, Yunus. (Foto : PSSI)
Sekjen PSSI, Yunus. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI bergerak cepat menangani kasus pemukulan wasit di kompetisi Liga 3 bikin PSSI. Ogah berlarut, PSSI bergerak cepat mengambil alih pelaksanaan pertandingan kompetisi Liga 3 Putaran Nasional babak 64 besar di Grup O dan P.

Untuk diketahui, Grup O dan P berlangsung di Malang, yakni Stadion Gajayana dan Kanjuruhan. Grup O dihuni oleh Sumbersari FC, Batavia FC, Farmel FC dan Serpong City FC.

Baca juga : Anies Diganyang Pengusaha

Sementara itu, di Grup P ada Maluku FC, PSDS Deli Serdang, Persigubin Pegunungan Bintang, dan Persinga Ngawi.

Sebelumnya, pada Rabu (9/2/) dalam kompetisi Liga 3 putaran nasional babak 64 besar yang berlangsung di Stadion Gajayana Malang, saat laga Farmel FC melawan Sumbersari FC dan wasit dikejar dan menerima perlakuan pemukulan dari ofisial salah satu tim.

Baca juga : Bantu Tangani Penanganan Erupsi Semeru, KSPSI Kirim Tim Brigade Tanggap Bencana

“Dengan adanya kejadian tersebut, PSSI memutuskan untuk mengambil alih pelaksanaan pertandingan Putaran Nasional Liga 3 Babak 64 Besar Grup O dan P karena ketidakmampuan pihak panitia pelaksana lokal dalam mengantisipasi dan menertibkan kejadian yang berlangsung saat itu,” kata Sekjen PSSI, Yunus dalam keterangan tertulisnya.

Mengenai wasit yang menjadi korban, Yunus mengatakan sudah menjalani visum dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Baca juga : Di Tengah Pemulihan Ekonomi Nasional, Kinerja Lippo Group Moncer

“Kita tunggu perkembangan selanjutnya dari pihak kepolisian yang sudah menerima laporan dari wasit bersangkutan. Wasit juga sudah menjalani visum,” tuturnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.