Dark/Light Mode

Tinju, Whyte-Furry Siap Rebutan Sabuk WBC

Rabu, 23 Februari 2022 06:22 WIB
Dillian Whyte dan Tyson Fury. (Foto : Thesun)
Dillian Whyte dan Tyson Fury. (Foto : Thesun)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju kelas berat dunia, Dillian Whyte dan Tyson Fury, telah menyepakati untuk melakoni pertarungan memperebutkan gelar kelas berat WBC. Penandatanganan kontrak kedua petinju telah rampung. Namun, keduanya belum sepakat soal waktu penyelenggaraan.

Pertarungan diharapkan digelar di Wembley, Inggris, pada April mendatang.

Baca juga : Masuk Timnas, Bayu Fiqri Siap Kerja Keras

Whyte menjadi penantang wajib bagi Fury dalam perebutan gelar kelas berat WBC, setelah petinju berusia 22 tahun ini menang pertandingan ulang atas Alexander Povetkin Maret tahun lalu.

Sementara, Fury akan kembali mempertahankan sabuk WBC-nya, setelah sebelumnya dia telah merebut kemenangan KO ronde ke-11 dari Deontay Wilder, Oktober lalu.

Baca juga : Fury Digadang Lawan Usyk Maret 2022

Whyte sebelumnya mengatakan, dia tidak peduli dengan tanggal dan tempat pertarungan Fury, di mana dan kapan pun itu Whyte mengaku siap. “Saya sudah lama mencoba melawannya. Saya sudah siap bertarung dengannya sejak lama. Saya hanya ingin bertarung dengannya untuk gelar juara dunia sekarang,” ucapnya.

Adapun pemenang Fury versus Whyte dapat menghidupkan kembali harapan pertarungan gelar dunia yang tak terbantahkan tahun ini, dengan Oleksandr Usyk akan mempertahankan sabuk dunia WBA, IBF dan WBO-nya, setelah sebelumnya berhasil merebut gelar tersebut dari Anthony Joshua. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.