Dark/Light Mode

Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina

Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

Jumat, 25 Februari 2022 18:14 WIB
Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

 Sebelumnya 
Tak Bahas Gazprom

Dalam pernyataan yang mengumumkan keputusannya, UEFA tidak menyebutkan hubungannya dengan perusahaan raksasa gas milik negara Rusia, Gazprom.

Baca juga : Invasi Rusia Ke Ukraina Ancam Ketahanan Pangan Global

Gazprom adalah salah satu sponsor utama UEFA dalam kesepakatan jangka panjang senilai sekitar 30 juta poundsterling, serta memegang hak penamaan untuk stadion berkapasitas 68 ribu di St Petersburg.

Gazprom juga sponsor utama klub Jerman Schalke, yang telah mengumumkan akan menghapus logo perusahaan tersebut dari kemeja klub, Kamis (24/2).

Baca juga : Stop Ngebom, Rakyat Sengsara

Terkait hal ini, Alex Phillips, mantan Eksekutif UEFA yang sekarang menjadi Penasihat Independen FIFA mengatakan, UEFA harus serius merevisi dengan siapa mereka menerima sponsor.

"Ketika saya berada di UEFA, saya adalah kepala kepatuhan. Saya menulis serangkaian peraturan yang merekomendasikan hal-hal penting terkait lembaga. Kami sampaikan secara terbuka," tegas Phillips kepada Today BBC Radio 4. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.