Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina

Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

Jumat, 25 Februari 2022 18:14 WIB
Buntut Invasi Rusia Ke Ukraina Final Liga Champions Dipindah Dari St. Petersburg Ke Paris

RM.id  Rakyat Merdeka - Final Liga Champions 2022 dipastikan akan dihelat di Paris, Prancis setelah Rusia dicoret dari ajang sepakbola bergengsi tersebut, karena telah menyerang Ukraina pada Kamis (24/2).

Padahal sebelumnya, final kompetisi klub paling bergengsi di Eropa itu akan dimainkan di St Petersburg pada 28 Mei mendatang.

Namun, setelah pertemuan pada hari ini, Jumat (25/2), Badan Sepakbola Eropa UEFA mengkonfirmasi pertandingan tidak akan diselenggarakan di Gazprom Arena. Melainkan di Stade de France di Paris.

Baca juga : Invasi Rusia Ke Ukraina Ancam Ketahanan Pangan Global

Pemindahan ajang final dalam waktu singkat ini dilakukan UEFA tiga kali berturut-turut, setelah final 2020 dan 2021 yang terdampak pandemi Covid-19.

"UEFA menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya, untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis pada saat krisis luar biasa," demikian pernyataan UEFA, seperti dikutip BBC, Jumat (25/2).

"Bersama pemerintah Prancis, UEFA akan sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan fasilitas keselamatan bagi pemain sepakbola dan keluarga mereka di Ukraina, yang menghadapi penderitaan yang mengerikan, kehancuran dan kehilangan tempat tinggal," imbuhnya.

Baca juga : Stop Ngebom, Rakyat Sengsara

Dalam pertemuan hari ini, UEFA juga memerintahkan klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina untuk memainkan pertandingan kandang mereka di luar wilayah tersebut.

Spartak Moscow adalah satu-satunya tim Rusia yang tersisa di kompetisi klub Eropa musim ini, setelah mencapai babak 16 besar Liga Europa.

Siapa lawan pasti mereka di final nanti, salah satunya adalah juara Liga Skotlandia Glasgow Rangers, akan diketahui dalam hasil drawing pada pukul 11.00 GMT. 

Baca juga : Dubes Ukraina Puji Keberanian Jurnalis Di Momen Hari Pers Nasional

Bersama tim Rusia dan Ukraina lainnya, Spartak diharuskan memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral, sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Rusia dan Ukraina dijadwalkan memainkan pertandingan play-off Piala Dunia 2022 Putra pada Maret mendatang. Terkait hal ini, Badan Sepakbola Dunia (FIFA) mengatakan, pihaknya akan terus memantau situasi di wilayah tersebut.

Rusia akan menjamu Polandia di Moskow pada 24 Maret, sementara Ukraina diagendakan melakukan perjalanan ke Skotlandia pada hari yang sama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.