Dark/Light Mode

MotoGP

Rossi Jadi Mentor, Tim Mooney VR46 Resmi Diluncurkan

Minggu, 27 Februari 2022 09:10 WIB
Tim punya Valentino Rossi, Mooney VR46. (Foto : Motogp)
Tim punya Valentino Rossi, Mooney VR46. (Foto : Motogp)

RM.id  Rakyat Merdeka - Valentino Rossi sudah memutuskan pensiun dari dunia balap motor. Tapi sang legenda MotoGP itu bakal terus berkarier di balap motor kasta tertinggi dengan peran baru sebagai pemilik tim.

Yup, The Doctor - julukan Valentino Rossi, baru saja meresmikan tim balap Moto2 dan MotoGP, Mooney VR46. Pembalap tim MotoGP Mooney VR46 akan diisi Luca Marini, adik Valentino Rossi.

Baca juga : Tim Indonesia Batal Ke Polandia

Marini sudah mengecap balap MotoGP sejak musim lalu. Menemani Marini, ada nama Marco Bezzecchi. Sementara di kelas Moto2, akan dibesut oleh Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Di kelas premier, tim balap Valentino Rossi mengambil alih kuota Avintia Racing mulai tahun ini. VR46 menandatangani kontrak tiga tahun untuk mesin Ducati.

Baca juga : MotoGP, Sirkuit Mandalika Mulai Diaspal Ulang

Pada awalnya, tim balap Rossi santer dikabarkan menjalin kerja sama sponsorship dengan perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco. Tapi kemudian, itu tak kunjung terealisasi. Akhirnya VR46 menjalin kerja sama dengan Mooney, sebuah perusahaan asal Italia yang bergerak di bidang perbankan.

Sebelumnya, tim balap Valentino Rossi di kelas Moto3 dan Moto2 menjalin kerja sama dengan Sky Italia dari 2014 hingga 2021. Tim balap Sky Racing VR46 mulai berlaga di kelas Moto2 sejak 2017 dengan pembalap Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi.

Baca juga : MotoGP, Yamaha Merasa Alami Kemunduran

“Tahun ini, untuk pertama kalinya, kami melakukannya di MotoGP. Ini seperti menutup lingkaran, tetapi bagus untuk memulai cerita indah lainnya di MotoGP,” kata Rossi dikutip dari Crash, kemarin.

Menurut Direktur Tim, Alessio Salucci, saat ini menjadi momen paling tepat bagi VR46 terjun ke kancah MotoGP, dengan para pebalap asli dari Italia, serta dukungan penuh 100 persen dari sang legenda Valentino Rossi. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.