Dark/Light Mode

6 Pemain Pesut Etam Junior Bersaing Masuk Timnas Piala AFF

Kamis, 3 Maret 2022 14:23 WIB
Para pemain muda Borneo FC. (Foto : BorneoFC)
Para pemain muda Borneo FC. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam pemain muda Borneo FC berpeluang bergabun masuk timna setelah dipanggil menjalani seleksi Timnas U-16 untuk tampil di Piala AFF 2022.

Enam pemain yang dipanggil tersebut yakni Andrika Fair Rachman, Ridzar Nurviat Subagja, M Ridho Al Ikhsan, Narendra Tegas Islami, Muhammad Yanuar Sanusi dan Muhammad Kafiatur Rizky.

Baca juga : Jenazah Covid Antre Masuk Kamar Mayat

Keenam pemain ini dijadwalkan sudah bergabung dengan pemain dari tim lain mulai hari ini hingga 10 hari ke depan, untuk memastikan masuk dalam skuad Garuda Junior ke Piala AFF tersebut.

Farid Abubakar, asisten manajer membenarkan pemanggilan enam pemain junior tersebut. menurutnya Farid, menjadi satu kebanggaan bagi Pesut Etam ketika pemainnya diminta bergabung di timnas, walau statusnya saat ini masih dalam tahap seleksi.

Baca juga : Beresin Vaksin Dosis Primer Saja Dulu

“Artinya pembinaan yang selama ini kami lakukan berjalan dengan baik. Sebab tak banyak tim mendapatkan pemanggilan untuk seleksi, terlebih Boneo FC menyumbang 6 pemain sekaligus,” ujar Farid. 

Dijelaskannya, para pemain terpanggil sudah pasti punya motivasi besar untuk menjadi bagian dari skuad ke Piala AFF.  Selain itu, pemain juga mendapatkan pengalaman penting karena berada di tengah-tengah pemain terbaik di usai mereka dalam seleksi nanti.

Baca juga : Semakin Kuat Inovasi Digital Banking, Bank DKI Raih Popular Digital Brand

“Paling tidak ini jadi awal perjalanan karier panjang mereka di sepak bola Indonesia. Kita tak tahu bagaimana masa depan mereka. Yang pasti kami berharap mereka menjadi pemain profesional dan benar-benar menekuni sepak bola sebagai pekerjaan mereka nantinya,” tegas Farid. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.