Dewan Pers

Dark/Light Mode

Burnley vs Chelsea

Fokus Kemenangan

Sabtu, 5 Maret 2022 09:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kebimbangan setelah timnya akan dijual, Chelsea harus melakoni laga tandang. The Blues akan menghadapi Burnley di Stadion Turf Moor malam ini.

Chelsea punya modal semangat setelah sukses meraih kemenangan melawan Luton Town di Piala FA pada Rabu, 2 Maret 2022. Pasukannya Thomas Tuchel itu menang 3-2 atas Luton Town setelah pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, mengumumkan penjualan klub asal London tersebut.

Berita Terkait : Duel Haus Kemenangan

Si Biru Chelsea akan berusaha untuk membuat kemenangan berturut-turut di kandang lawannya di Turf Moor. The Blues saat ini berada di urutan ketiga dalam tabel klasemen Liga Inggris, 16 poin di belakang pemimpin Manchester City dengan dua pertandingan di tangan.

Sementara tuan rumah, Burnley menempati urutan ke-18, satu poin dari Everton yang berada di urutan ke-17 menjelang pertandingan akhir pekan ini. Performa The Clarets –julukan Burnley-baru-baru ini sangat mengesankan. Mereka meraih tujuh poin dari tiga pertandingan melawan Brighton & Hove Albion, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace, antara 19 Februari dan 26 Februari.

Berita Terkait : Ajax Buang Kesempatan Menang

Sayangnya, mereka akan melakukan pertandingan ini setelah kalah 0-2 dari Leicester City di kandang sendiri. Hasil ini membuat The Clarets berada di posisi ke-18 dalam klasemen, tertinggal satu poin dari peringkat 17 Everton, yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Burnley hanya terpaut dua poin di belakang Leeds United yang berada di peringkat 16 dan memiliki satu pertandingan tersisa di The Whites-julukan Leeds United. Skuad asuhan pelatih Sean Dyche hanya memenangkan tiga pertandingan Liga Premier musim ini, yang merupakan rekor terburuk di divisi ini.

Berita Terkait : Momen Kebangkitan

Tetapi mereka hanya kalah empat dari 12 pertandingan mereka di Turf Moor. Burnley juga tidak pernah mengalahkan Chelsea di Liga Premier sejak Agustus 2017. Ketika mereka menang 3-2 di Stamford Bridge, tetapi poin dibagi dalam hasil imbang 1-1 di London awal musim ini.
 Selanjutnya