Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Burnley vs Chelsea

Fokus Kemenangan

Sabtu, 5 Maret 2022 09:00 WIB
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).
Romelu Lukaku. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Matej Vydra mencetak gol terlambat untuk membatalkan pertandingan menjadi catatan bagus dari upaya babak pertama dari Kai Havertz. Chelsea sebenarnya belum bermain di Liga Inggris sejak 19 Februari, ketika mereka mencatatkan kemenangan 1-0 di Crystal Palace. Tetapi The Blues telah bermain tiga kali sejak pertandingan itu di Selhurst Park.

Mereka mencatat kemenangan 2-0 atas Lille di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 22 Februari, sebelum kalah adu penalti dari Liverpool di final Piala EFL akhir pekan lalu, yang berakhir tanpa gol. Pasukan Thomas Tuchel kembali ke jalur kemenangan di Piala FA pada hari Rabu dengan mencatat kemenangan 3-2 di Luton Town untuk maju ke perempat final.

Baca juga : Duel Haus Kemenangan

Mereka sekarang akan mengalihkan perhatian mereka kembali ke Liga Premier dengan Tim Ibu Kota untuk membuat tiga kemenangan berturut-turut di papan atas Inggris. Rekor 50 poin dari 25 pertandingan telah membuat The Blues berada di posisi ketiga dalam klasemen.

Unggul tiga poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat dengan dua pertandingan tersisa. Chelsea juga memiliki dua pertandingan tersisa dari pemuncak klasemen Manchester City, yang unggul 16 poin dari mereka. Chelsea tampil impresif dalam perjalanan mereka di liga musim ini, dengan mengumpulkan 27 poin dari 13 pertandingan.

Baca juga : Ajax Buang Kesempatan Menang

Chelsea juga tidak pernah kalah dalam pertandingan Liga Premier di Turf Moor, yang telah menjadi tempat perburuan yang menyenangkan bagi mereka dalam beberapa musim terakhir. Untuk duel kali ini, Burnley akan kembali tanpa servis Erik Pieters, Dale Stephens, Matej, Vydra dan Johann Berg Gudmundsson pada hari Sabtu mendatang.

Selain itu, Ben Mee diragukan tampil karena masalah lutut yang dideritanya saat melawan Leicester terakhir kali. Wout Weghorst tampil impresif sejak kedatangannya pada Januari dan akan berlanjut di sepertiga akhir lapangan bersama Maxwel Cornet, dengan Aaron Lennon akan tampil di sisi kanan.

Baca juga : Momen Kebangkitan

Sedangkan untuk Chelsea, Ben Chilwell absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi lutut, sementara Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta, Hakim Ziyech, dan Trevoh Chalobah masih diragukan kebugarannya. Chalobah mengalami masalah pangkal paha melawan Liverpool, yang membuatnya membutuhkan jahitan.

Tetapi bek tengah itu harus bersedia untuk pertandingan ini dan bisa masuk ke dalam susunan skema tiga bek. Reece James tampil dari bangku cadangan melawan Luton dan sekarang bisa menjadi starter di Burnley. Sementara N’Golo Kante dan Mateo Kovacic harus tampil di lini tengah. Romelu Lukaku menjadi pencetak gol di Piala FA terakhir kali. Dan pemain internasional Belgia itu bisa mendapat tempat di sepertiga akhir dengan dukungan dari Mason Mount dan Kai Havertz.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.