Dark/Light Mode

Deportivo Alaves vs Sevilla 0-0

Sevilla Gagal Dekati Los Blancos

Minggu, 6 Maret 2022 09:00 WIB
Ivan Rakitic. (Foto: Getty Images).
Ivan Rakitic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sevilla membuang kesempatan emas mendekat ke pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, setelah ditahan imbang 0-0 oleh tim yang terancam degradasi Alaves, dini hari kemarin. Torehan satu angka dari hasil imbang ini membuat Sevilla masih berada di posisi 2 tertinggal lima poin dari Real Madrid yang sudah mengoleksi 60 poin.

Tapi, Los Blancos --julukan Real Madrid-- berpeluang kembali menjauh dari kejaran Sevilla, andai berhasil menang saat menjamu Real Sociedad dini hari tadi. Sevilla tampil tak seperti biasa saat bermain di kandang lawan. Gawang mereka nyaris bobol lebih dulu di menit pertama tapi kiper Bono melakukan penyelamatan gemilang.

Baca juga : Vidal Sebut Pengkritik Badut

Peluang berbahaya Sevilla tercipta pada menit 13. Namun, tembakan kaki kiri Luis Roja masih dapat digagalkan kiper Alaves, Fernando Pacheco. Sementara sundulan Youssef En-Nesyri pada menit 20 belum menemui sasaran.

Tak mau dipermalukan tim tamu, Alaves langsung berupaya meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Toni Moya dan Joselu nyaris menjebol gawang Sevilla pada menit 24 dan 25, namun belum membuahkan hasil. Sementara, usaha Sevilla lewat Thomas Delaney dan Ivan Rakitic masih gagal.

Baca juga : Setan Merah Siap-siap Lumat Los Rojiblancos

Hingga belum ada gol tercipta hingga turun minum Pada babak kedua, kedua tim tampil agresif dan sama-sama menyulitkan satu sama lain. Sevilla baru mampu menciptakan peluang pada menit 51 lewat Lucas Ocampos yang masih dapat diamankan Fernando Pachecho.

Alaves sesekali membalas. Namun tembakan Perre Pons masih melebar tipis di samping gawang Bono. Sedangkan sundulan Rafa Mir pada menit 64 masih mampu diselamatkan Fernando Pacheco. Kedua tim sama - sama saling melakukan serangan. Ancaman Sevilla lewat Oliver Torres dan Luis Rioja masih gagal.

Baca juga : Dubes Meksiko Armando Alvares Ajak Seluruh Elemen Serius Menjaga Alam

Sementara peluang Alaves dari tembakan Joselu masih dapat digagalkan Bono. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap kacamata (0-0). Kedua tim harus puas berbagi poin. Dengan hasil ini, membuat Sevilla tetap di posisi kedua, gagal memangkas jarak dengan Real Madrid. Sedangkan, Alaves tetap dalam area degradasi pada urutan ke-18 atau 3 poin dari zona aman. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.