Dark/Light Mode

Liverpool vs Inter Milan: 0-1 (Agregat 2-1)

Si Merah Lega, Si Ular Merana

Kamis, 10 Maret 2022 09:00 WIB
Mohamed Salah. (Foto: AFP).
Mohamed Salah. (Foto: AFP).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski menelan kekalahan, Liverpool masih bisa bernapas lega. The Reds untuk keempat kalinya lolos ke perempat final Liga Champions, setelah kalah 0-1 dari Inter Milan di Stadion Anfield. Liverpool menang agregat 2-1.

Nerrazurri – julukan Inter, tidak mampu membalikkan keadaan 0-2 yang mereka telan, setelah kalah di leg pertama tiga pekan lalu. Gol semata wayang Inter disumbangkan Lautaro Martinez. Kartu merah yang diterima Alexis Sanchez, beberapa menit setelah gol Martinez itu, menggemboskan momentum Inter Milan dan Liverpool sukses tidak kebobolan lagi untuk melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Baca juga : Semburan Si Ular Tidak Manjur

Bagi Liverpool, ini laga keempat mereka gagal mencetak gol sepanjang musim ini, dan kekalahan ketiga mereka dalam 44 laga di semua kompetisi. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui, untuk duel kali ini timnya mengalami kesulitan mencetak gol. “Kesulitan yang kami alami hampir mendekati apa yang saya bayangkan.

Inter Milan adalah tim yang sangat sangat bagus, siap untuk pertandingan semacam ini. Tanpa bermain cemerlang, kami memiliki peluang yang jelas,” tutur Klop. Menurut Klopp, dalam dua leg, tidak apa-apa jika Inter Milan memenangkan satu duel. “Dan kami lolos. Kami bisa melakukan lebih baik menghadapi lawan yang membuat hidup tidak nyaman,” imbuhnya.

Baca juga : Si Ular Besar Keok Di Kandang

Pelatih asal Jerman ini menyebut, laga Inter Milan vs Liverpool adalah pertandingan yang sangat menarik. “Pada akhirnya kami kalah dalam pertandingan yang jelas tidak keren, kami tidak mau untuk kalah di pertandingan kandang,” katanya.

Dia menyampaikan, untuk menghadapi Nerrazzurri, para pemain harus banyak bergerak. Kalau tidak, bisa babak belur. Sementara, Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi geram, karena meski menang dalam duel ini, anak-anak asuhnya tidak bisa lolos ke perempat final. “Kami pantas mendapatkan lebih banyak di 75 menit pertama leg pertama, kemudian kami kebobolan dua kali.

Baca juga : Inter Diunggulkan Juara, Inzaghi Ogah Besar Kepala

Kami melakukan yang terbaik di Anfield malam ini, dan kami keluar dari dua pertandingan ini sebagai tim yang lebih baik, yang lebih kuat,” sebut Inzaghi. Jelas dia kecewa dengan hasil yang pada akhirnya sangat tidak diharapkannya itu. “Kami kecewa, kami benar-benar ingin bermain di babak sistem gugur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.