Dark/Light Mode

Lawan Persija, Juku Eja Masih Waswas Masuk Zona Degradasi

Senin, 21 Maret 2022 12:31 WIB
Duel Persela Lamongan vs PSM Makassar. (Foto : LIB)
Duel Persela Lamongan vs PSM Makassar. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSM Makassar masih deg-degan menjalani sisa dua laga sisa Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Juku Eja hanya berselisih 5 poin dari Persipura yang masih di zona degradasi.

Saat ini, PSM Makassar di peringkat 13 poin 35 poin. Posisi PSM hanya beda 5 poin dari Persipura yang masih berada di zona degradasi dengan 30 poin.

Dua klub terbawah, Persiraja Banda Aceh dan Persela Lamongan sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Baca juga : Kerap Bantu Gereja, Anies Baswedan Disebut Sosok Toleran

Sore ini, PSM sakan menghadapi, Persija Jakarta pada pekan 32 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, tim berjuluk Juku Eja berambisi untuk bisa memetik tiga poin guna memastikan diri aman dari ancaman degradasi.

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall memberi isyarat bahwa Erwin Gutawa dkk akan tampil fight dan ngotot selain untuk meraih kemenangan sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam lima laga terakhir. Ia menambahkan kemenangan atas Persija Jakarta akan membuat PSM Makassar lebih lega menghadapi dua laga sisa.

“Kemenangan adalah tujuan kita, kemenangan akan secara resmi kita aman di liga dan dengan kemenangan kita memastikan diri bertahan di liga,” tutur pelatih asal Belanda itu.

Baca juga : Pagi Ini, Rupiah Masih Lemas Lawan Dolar

“Di pertandingan berikutnya dalam keadaan lega ketika bertanding,” imbuhnya dilansir laman LIB.

Secara tersirat, Jopp Gall juga ingin mempertahankan rekor unbeaten tim dalam lima laga terakhir hingga akhir musim. Ia pun merasa puas dengan mental bertanding yang ditunjukkan pemain yang selalu mampu bangkit saat menghadapi situasi sulit. 

Ia mencoba memanfaatkan kondisi psikologis tim Persija Jakarta yang tengah terpuruk pasca hasil buruk saat menelan kekalahan telak dari Madura United FC pekan lalu, karena mengalahkan Persija Jakarta dan meraih tiga angka yang begitu penting.

Baca juga : Kepala Kasat Intel Polres Jakpus Bocor Dipukul Mahasiswa Papua Yang Demo Di Kemendagri

“Tidak mudah bagi tim yang sebelumnya kalah atau memang track recordnya tidak bagus. Di lima pertandingan terakhir kita menunjukkan kemajuan mental yang luar biasa,” tutup pelatih berusia 58 tahun. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.