Dark/Light Mode

Liga Spanyol, Barca Incar Raphinha

Kamis, 24 Maret 2022 06:00 WIB
Pemain asal Brasil, Raphinha. (Foto : Ist)
Pemain asal Brasil, Raphinha. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebangkitan Barcelona tampaknya tinggal menunggu waktu. Apalagi setelah tim berjuluk Blaugrana disebut berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang AC Milan, Franck Kessie.

Kabar terbaru juga menyebutkan, Barca -julukan Barcelona- sudah melayangkan tawaran pertama untuk Raphinha.

Kedatangan winger asal Brazil yang bermain untuk Leeds United itu dijamin bakal menambah kekuatan di lini serang Barcelona, dan membuat Xavi Hernandez memiliki banyak pilihan pada posisi winger.

Baca juga : Dibantai Barca, Alaba Minta Maaf Ke Fans

Menurut laporan The Marca kemarin, anggaran disiapkan Presiden Barcelona Joan Laporta untuk pemain yang masih terikat kontrak di Leeds hingga 2024 itu sebesar Rp 660 miliar.

Namun, Leeds meminta, biaya transfer 2 kali lipat dari yang diajukan Barca. Klub Catalan juga mendapatkan kompetitor untuk memboyong Raphinha.

Anggaran sebesar itu bakal digelontorkan karena untuk mencegah langkah Chelsea dan Liverpool. Keduanya juga dikabarkan tertarik meminang pria Brazil itu.

Baca juga : Hasil Liga Spanyol: Barca Bantai El Real 4-0, Sevilla Tertahan

Sejauh ini, penampilan Raphinha bersama Leeds cukup baik, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih sebelumnya, Marcelo Bielsa. Winger berusia 25 tahun itu, telah tampil sebanyak 27 kali bersama Leeds musim ini.

Ia berhasil mencetak 9 gol ditambah torehan dua assist. Raphinha diboyong dari klub Liga Prancis, Stade Rennais pada 2020 lalu. Saat itu, Leeds harus membayar sekitar Rp 318 miliar.

Harga itu cukup sebanding, dengan penampilan Sang winger di Elland Road. Penampilannya cukup konsisten dalam dua tahun terakhir sehingga membuat beberapa tim besar meliriknya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.