Dark/Light Mode

Ibra Ingin Berakhir Husnul Khotimah

Jumat, 1 April 2022 05:56 WIB
Pemain Swesia, Zalatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)
Pemain Swesia, Zalatan Ibrahimovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic, belum berencana pensiun, setelah gagal meloloskan negaranya ke Piala Dunia Qatar 2022. Pria yang akrab dipanggil Ibra ini masih ingin terus bermain.

Timnas Swedia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar usai kalah 0-2 dari Polandia pada laga final Play Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (30/3) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Ibra yang telah berusia 40 tahun, gagal tampil di ajang empat tahunan itu pada November mendatang.

Baca juga : Lawan Persebaya, Pesut Etam Berharap Husnul Khatimah

Meski demikian, Ibra yang saat ini memperkuat AC Milan, tak punya rencana gantung sepatu. Dia masih ingin bermain selama bisa berkontribusi untuk tim yang diperkuat.

“Saya berharap melanjutkan karier di timnas selama saya sehat dan dapat berkontribusi,” kata Ibra seperti dilansir laman UEFA, Rabu (30/3).

Di level timnas, Ibra sejatinya sudah sempat pensiun pada 2016. Saat itu, dia menyampaikan perpisahan pasca Timnas Swedia gagal melaju ke fase knock out EURO 2016. Namun, lima tahun berselang, Ibra memutuskan kembali ke Timnas Swedia, tepatnya pada Maret 2021 ketika negaranya berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga : Berna Susul Paulo Dybala

Sebelumnya, Ibra juga sempat menegaskan dirinya belum berencana pensiun. Wacana gantung sepatu membuatnya cukup panik.

“Saya merasa sedikit panik dengan kemungkinan pensiun. Saya ingin bermain selama mungkin, selama saya mendapatkan hasil dan tidak menderita,” kata Ibra seperti dilansir Goal, Rabu (23/3).

“Saya ingin mengakhiri karier tanpa penyesalan, jadi saya harus memaksimalkan waktu. Saya tahu adrenalin saat ini tidak akan pernah sama. Kami diprogram untuk bangun, pergi ke pelatihan, kembali ke rumah dan istirahat,” terangnya. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.