Dark/Light Mode

Ciptakan SDM Penerbangan yang Unggul, IULI-AIAC Jalin Kerja Sama Pelatihan Aviasi

Jumat, 25 Maret 2022 21:45 WIB
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara International University Liaison Indonesia (IULI) dan Arista Indonesian Aviation Center (AIAC), di Associate Tower, Intermark, Serpong, Tangsel, Jumat (25/3). (Foto: Ist)
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama antara International University Liaison Indonesia (IULI) dan Arista Indonesian Aviation Center (AIAC), di Associate Tower, Intermark, Serpong, Tangsel, Jumat (25/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - International University Liaison Indonesia (IULI) menjalin kerja sama dengan Arista Indonesian Aviation Center (AIAC) dalam pengembangan dan pelatihan di bidang industri aviasi.

Kesepakatan kerja sama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU), yang diteken di Associate Tower, Intermark, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (25/3).

Baca juga : Ratna Juwita Pertanyakan Progres Pengembangan Vaksin Merah Putih

Rektor International University Liaison Indonesia Tutun Nugraha menjelaskan, kerja sama ini akan memadukan antara dunia akademis atau pendidikan, dengan bidang pelatihan keahlian.

"Dari kementerian jelas menyatakan bahwa lulusan S1 itu tidak cukup memegang ijazah. Ini yang ditekankan oleh kementerian sekarang. Mahasiswa juga harus memegang sertifikat keahlian," terang Tutun usai penandatanganan MoU tersebut.

Baca juga : Targetkan Net Zero Emission Di Tahun 2050, IKK Garap Kerja Sama Energi Dengan PEMA

Ia yakin, kolaborasi ini akan mampu melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam sektor penerbangan di Tanah Air. "Universitas cenderung memberi ilmu dasar. Tetapi untuk membumikan dia di dunia kerja ini akan berbeda, karena membutuhkan pelatihan lebih lanjut," ingatnya.

Perpaduan antara ilmu dasar di perkuliahan dan pelatihan keahlian ini dipercaya akan mampu mencetak generasi unggul yang siap bersaing kancah nasional maupun internasional.

Baca juga : Wisatawan 23 Negara Yang Kunjungi Bali Sudah Bisa Dapat Visa On Arrival

"Mereka akan lebih siap untuk bekerja, bersaing di lapangan pekerjaan. Terlebih kami universitas internasional, jadi lulusan kami siap bersaing di seluruh dunia," ucap Tutun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.