Dark/Light Mode

Liga Europa: Barcelona vs Frankfurt: 2-3 (Agregat 3-4)

Tersingkir, Barca Korban Kejutan...

Sabtu, 16 April 2022 07:00 WIB
Filip Kostic. (Foto: Getty Images).
Filip Kostic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib sial masih menyelimuti klub raksasa Spanyol, Barcelona. Secara mengejutkan, Barca tersingkir dari Liga Europa, setelah ditaklukkan klub papan tengah Eintracht Frankfurt 2-3 di Camp Nou, dini hari kemarin.

Barca kalah agregat 3-4, setelah laga leg pertama berakhir imbang 1-1. Padahal, Barcelona lebih diunggulkan karena bermain di kandang lawan Frankfurt, yang menduduki peringkat sembilan klasemen Bundesliga.

Namun, Frankfurt membawa semangat tinggi dan didukung sekitar 20 ribu pendukung mereka dan sukses mengungguli tuan rumah. Filip Kostic mencetak dua gol, satu dari titik penalti, yang mengapit gol tendangan jarak jauh Rafael Santos Borre.

Baca juga : El Barca Keluhkan Serangan Setan...

Sergio Busquets mencetak gol untuk Barcelona pada menit ke-91, sebelum Memphis Depay mencetak gol dari titik penalti di menit ke-11 masa injury time. Namun, upaya Barcelona untuk bangkit terlambat, dan Frankfurt lolos ke semifinal Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-3.

Di laga semifinal, Fankfurt akan berhadapan dengan West Ham United yang mengalahkan Lyon 3-0.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kecewa atas performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

Baca juga : Si Merah Lega, Si Ular Merana

“Ini pukulan telak bagi kami. Mereka memang layak lolos,” ujar Xavi.

Xavi juga mengkritik banyaknya jumah pendukung Frankfurt di Camp Nou.

“Hal itu jelas tidak membantu kami. Laga ini bak final dengan pendukung terbaik dua secara merata. Klub harus memeriksa apa yang terjadi, namun saya rasa itu kesalahan kami,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.