Dark/Light Mode

Liga Europa: Barcelona vs Frankfurt: 2-3 (Agregat 3-4)

Tersingkir, Barca Korban Kejutan...

Sabtu, 16 April 2022 07:00 WIB
Filip Kostic. (Foto: Getty Images).
Filip Kostic. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Xavi menilai, faktor kelelahan tidak bisa dijadikan alasan atas kekalahan itu. Dia menilai, para pemainnya tidak cukup baik memanfaatkan peluang dan bermain di bawah standar yang diinginkannya.

Meski kecewa, Xavi tetap percaya kepada timnya yang kini fokus membangun gaya permainan. Kekalahan itu pun menjadi pelajaran berharga baginya yang berambisi mengembalikan bentuk terbaik Barca.

“Saya telah melalui perjalanan ini sebagai pemain, membangun gaya permainan, dan kekalahan ini tidak akan menghentikan saya. Tidak mungkin. Memperbaiki segalanya hanya soal waktu dan kesabaran,” ucapnya.

Baca juga : El Barca Keluhkan Serangan Setan...

Sementara, Pelatih Frankfurt, Oliver Glasner memberi sanjungan tinggi kepada skuatnya. Dia menilai, penampilan tim asuhannya luar biasa meski di akhir laga sempat membuat kesalahan tidak perlu hingga kemasukan dua gol.

“Semua orang yang bisa berada di sini (Camp Nou) malam ini tidak akan pernah lupa. Ini bentuk emosional yang Anda miliki dalam sepak bola dan tidak dapat Anda beli dengan uang apa pun di dunia,” ujarnya.

Di tempat terpisah, calon lawan Frankfurt di semifinal, West Ham United berhasil mengalahkan klub asal Prancis, Lyon 3-0. Ketiga gol tersebut disumbangkan Craig Dawson, Declan Rice dan Jarrod Bowen.

Baca juga : Si Merah Lega, Si Ular Merana

Capaian itu menjadi catatan bersejarah bagi West Ham karena berhasil mencapai empat besar turnamen Eropa pertama mereka sejak terakhir kali pada 1976.

Sebelum mencapai itu, West Ham juga terlebih dulu melewati langganan juara asal Spanyol, Sevilla.

Pelatih West Ham David Moyes bangga dan ingin skuadnya bisa terus melangkah lebih jauh lagi.

Baca juga : Menang Tapi Tersingkir, Inzaghi: Kami Kecewa

“Mereka (West Ham) luar biasa selama saya berada di sini, dan perjalanan dua tahun dari mulai menghindari degradasi, sekarang kita berbicara mencapai semifinal turnamen besar Eropa. Ini luar biasa,” kata Moyes usai laga.  [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.