Dark/Light Mode

Enea Bastianini Setara Marquez

Selasa, 19 April 2022 06:01 WIB
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini. (Foto : Ist)
Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Gresini Racing Enea Bastianini kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya setelah juara MotoGP Amerika Serikat 2022.

Kepala kru Gresini Racing Alberto Giribuola, menyebut kemampuan Enea Bastianini setara dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Apalagi, pada empat balapan awal musim 2022, Enea Bastianini berhasil jadi juara 2 kali.

Baca juga : Prapanca Pastikan Persija Masih Buru Pemain Anyar

Hasil itu membuat pebalap asal Italia itu untuk sementara jadi pemuncak klasemen MotoGP 2022. Giribuola mengatakan, Enea Bastianini berhasil tampil dengan baik pada MotoGP Amerika Serikat 2022.

Kepercayaan diri dan gaya balapnya dirasa memiliki peran penting bagi hasil didapatkan Enea Bastianini di MotoGP Amerikat Serikat 2022. “Enea mengemudi dengan sangat lancar, tidak terlalu gugup,” kata Giribuola dikutip dari Italy 24 News.

Baca juga : Pake Stok Lama, Bastianini Rajai GP Amerika

“Gaya balapnnya memiliki banyak dampak pada ban, tidak cepat aus,” ujar mantan crew chief Andrea Dovizioso semasa di Ducati.

“Dia sangat pandai membawa motor mencapai batas tanpa melebih-lebihkan. Ini menjadi keuntungan besar selama balapan,” tambah pria berusia 38 tahun itu.

Baca juga : Lagi, Macan Kemayoran Rekrut Darah Muda

Sebelumnya, Marquez disebut sebagai raja dari MotoGP Amerika Serikat. Giribuola pun merasa Enea Bastianini dan Marc Marquez mampu menunjukkan kualitas jempolan dan berhasil meraih hasil sangat memuaskan. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.