Dark/Light Mode

Hengkang Dari MU

Pogba Left Dari Grup WhatsApp Setan Merah

Kamis, 28 April 2022 07:00 WIB
Paul Pogba. (Foto: Getty Images).
Paul Pogba. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Timnas Perancis Paul Pogba dikabarkan sudah memberitahu rekan-rekan setimnya, bahwa dia akan hengkang dari Manchester United (MU) akhir musim ini. Pogba bahkan sudah keluar dari grup WhatsApp para pemain.

Seperti dikutip dari The Sun, kemarin, sikap dan keputusan gelandang 29 tahun itu diambil seiring akan habisnya kontrak bersama Setan Merah --julukan MU pada akhir musim ini.

Baca juga : MU 0-4 Liverpool: Duh, Setan Merah Babak Belur

Saat ini, Pogba dapat tawaran dari beberapa klub elit Eropa lain. Yaitu dari Paris Saint Germain (PSG), dan Real Madrid.

Karena itu, hadirnya tawaran dari kedua klub itu membuat Pogba tak takut lagi untuk meninggalkan Old Trafford. Pemain yang dibeli dari Juventus pada 2016 dengan harga 89 juta poundsterling atau sekitar Rp 1.6 triliun itu terakhir kali membela MU saat lumat Liverpool 4-0 pada laga lanjutan Liga Inggris, pekan lalu.

Baca juga : Kasihan, Paul Pogba Diolok-olok Fans Setan Merah

Saat itu, dia tidak tampil full time karena ditarik keluar di menit 67 akibat mengalami cedera betis. Namun, kondisi Pogba tak membuat PSG dan Real Madrid menghentikan niat mereka mendatangkan sang pemain. Sebab, kedua klub tersebut dikabarkan malah sudah menyodorkan tawaran kontrak kepada pemain asal Prancis tersebut.

Sebelumnya, gelandang juara Piala Dunia 2018 itu mengekspresikan kekecewaannya setelah dipastikan masih akan puasa gelar bersama Man United. Ia berbicara kepada Le Figaro. “Jujur, lima tahun terakhir sama sekali tidak memuaskan buat saya. Tahun ini kami bahkan sudah mati, kami tidak akan memenangkan apa pun. Saya mau memenangkan trofi walau tak lagi bersama MU,” kata Pogba.

Baca juga : Ardi Idrus Hengkang, David Rumakek Datang

Di sisi lain, Ralf Rangnick, juga mengisyaratkan bahwa Erik ten Hag sekalipun tak akan mau memperpanjang kontrak Pogba. Rangnick berkata sebelum disikat Arsenal 3-1: “Seperti kelihatannya saat ini, dia tak akan memperbarui kontraknya dan, entahlah, mungkin pihak klub atau Erik juga tak akan mau memperbarui kontraknya. Kemungkinan besar dia tidak akan di sini musim depan.”

“Dia pemain yang sudah memenangkan Piala Dunia, pemain sangat bagus sampai-sampai jadi langganan starter timnas Prancis. Tapi, dia sudah tampil buruk. Bukan cuma musim ini atau beberapa minggu terakhir. Seingat saya, sudah sejak tahun-tahun. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.