Dark/Light Mode

Liga Europa

RB Leipzig Vs Rangers, Tandukan Banteng Merah Diuji Beruang Teddy

Kamis, 28 April 2022 09:27 WIB
Striker RB Leipzig Christopher Nkunku. (Foto : Ist)
Striker RB Leipzig Christopher Nkunku. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Jerman, RB Leipzig, akan bertemu wakil Skotlandia, Rangers, pada leg pertama babak semifinal Liga Europa di Red Bull Arena, Jumat (29/4) dini hari nanti. Duel ini akan menentukan tim yang lolos ke partai final.

Di babak perempat final, Leipzig menyingkirkan wakil Italia, Atalanta, dengan agregat 3-1. Sementara, Rangers mengeliminasi Braga dengan agregat 3-2.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, bagi RB Leipzig menghadapi Rangers tidaklah mudah. Tim yang kini menempati posisi kedua di klasemen Championship Liga Primer Skotlandia ini sedang moncer.

Baca juga : Barcelona Vs Levante, Gerrad Kudu Diparkir

Striker RB Leipzig Christopher Nkunku optimis bisa melewati leg pertama semifinal dengan bagus. Bahkan, bisa memetik kemenangan dengan besar.

“Kami akan memanfaatkan pertandingan tersebut dengan sungguh-sungguh,” kata Nkunku, yang menjadi kunci keberhasilan RB Leipzig melenggang ke babak empat besar itu.

Nkunku bertekad menciptakan gol saat melawan Rangers, seperti dia menyarangkan dua gol dari total tiga tembakan dalam lawatannya ke markas Atalanta. Bahkan, di akhir laga, Nkunku keluar sebagai man of the match.

Baca juga : Man City Vs Atletico: Awas, Ancaman Sterling Dan De Bruyne!

Selain Nkunku, lini serang Banteng Merah – julukan Leipzig, akan dibantu Andre Silva dan Dani Olmo yang sama-sama mempunyai ketajaman.

Di Bundesliga, Leipzig tercatat sudah melesakkan 61 gol dari 31 pertandingan. Namun, skuad asuhan Domenico Tedesco juga perlu mewaspadai Rangers. Pelatih Leipzig, Domenico Tedesco berkaca pada performa Rangers yang secara mengejutkan berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund di babak play off Liga Europa.

“Mereka tim yang kuat karena mampu menaklukkan Borussia Dortmund dalam dua leg. Karena dapat mendepak tim sekaliber Dortmund, kualitasnya layak diperhitungkan,” ujar Tedesco.

Baca juga : Lawan Persiraja, The Guardian Bakal Mati-matian Demi Tiket AFC

Sementara, kubu Rangers jangan dianggap remeh. Di bawah arahan Giovanni van Bronchorst, penampilan tim berjulukan The Teddy Bears di musim ini memang menarik perhatian.

Tidak hanya menumbangkan Dortmund, mereka kembali menuai hasil memuaskan kala meladeni Braga di perempat final. Usai takluk 1-0 di leg pertama, Rangers berhasil menghajar Braga dengan skor 3-1 di laga kedua.

Tiga gol Rangers disumbangkan Vitor Tormena, David Camaro, dan Iuri Medeiros, yang hanya mampu dibalas satu kali oleh Braga. Unggul agregat 3-2 membuat Rangers berhak meraih tiket semifinal. “Lolos hingga semifinal Liga Europa menjadi pencapaian besar bagi semua orang dan kami bekerja keras untuk itu,” kata van Bronckhorst. [JON]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.