Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Inter Bekap Juve, AS Roma Bekuk Sampdoria

Senin, 4 April 2022 06:41 WIB
Hakan Calhanoglu 
Hakan Calhanoglu 

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan berhasil menumbangkan Juventus di ajang Liga Italia pekan ke-31. Laga lain, AS Roma memetik tiga poin mengalahkan Sampdoria.  

​​​​​Inter Milan tampil sebagai pemenang pada Derby d'Italia melawan Juventus dengan skor tipis 1-0 di Allianz Stadium pada Senin (4/4) dini hari WIB.

Gol semata wayang Si Ular Putih lewat sepakan titik putih menyusul pelanggaran terhadap Denzel Dumfries yang diganjal Alvaro Morata

Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor tapi sepakannya ditepis Szczesny. 

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Liverpool-Man City Bersaing Ketat, Chelsea Keok

Bola rebound yang dimanfaatkan Calhanoglu berbuah gol, namun wasit menganggap pemain asal Turki ini melakukan pelanggaran lebih dulu.

Beberapa saat kemudian, wasit memutuskan penalti diulang. Keputusan ini diambil karena pemain Juventus masuk kotak penalti lebih dulu sebelum Calhanoglu melepaskan tembakan.

Kali ini Calhanoglu berhasil mencetak gol setelah tembakannya ke sudut kanan bawah gagal dihentikan Szczesny.

Inter untuk sementara menduduki peringkat tiga dengan 63 poin dan terus menempel AC Milan serta Napoli di urutan teratas.

Baca juga : Hasil Laga Persahabatan: Jerman, Belanda Dan Spanyol Menang

Sebaliknya Juventus tertahan pada peringkat empat dengan 59 poin.

Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan kememangan AS Roma setelah golnya membuat mereka menang 1-0 di kandang Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Luigi Ferraris, Senin (4/4) malam dini hari WIB.  

Kemenangan ini membuat tim asuhan Jose Mourinho menduduki tempat kelima dengan torehan 54 poin atau lima poin di belakang Juventus yang tengah menghadapi Inter Milan dini hari ini. Sementara Sampdoria berada pada urutan ke-16 dengan 29 poin.

Gol terjadi pada menit ke-27. Roma menciptakan gol ketika umpan mendatar Nicola Zalewski dari sisi kiri menciptakan kemelut di depan gawang Emil Audero.

Baca juga : Inter Perpanjang Kontrak Inzaghi

Bola hasil sapuan Morten Thorsby disambar oleh Henrikh Mkhitaryan sehingga kedudukan pun berubah 1-0 untuk tim tamu.

Dalam pertandingan lainnya di Stadion Artemio Franchi di Firenze, tuan rumah Fiorentina mengalahkan Empoli 1-0 berkat gol semata wayang yang dibuat  Nicolas Gonzalez pada menit ke-58 yang didahului dari set piece menyusul pelanggaran yang dilakukan pemain Empoli Sebastiano Luperto. [IPL]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.