Dark/Light Mode

Lagi, Juventus Keok Di Seri A

Minggu, 12 September 2021 06:10 WIB
Para pemain Juventus keok dihajar Napoli. (Foto : Ist)
Para pemain Juventus keok dihajar Napoli. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus kembali melempem. Untuk kali kedua, Juventus keok usai tersungkur di markas Napoli dan ditundukkan tuan rumah 1-2 dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (12/9) dini hari WIB.

Juventus sebenarnya tampil cukup trengginas menghadapi Napoli. Bahkan unggul cepat lewat gol Alvaro Morata saat pertandingan baru berusia 10 menit, kala penyerang asal Spanyol itu memanfaatkan blunder di lini belakang Napoli.

Berita Terkait : Liga 1, Alberts Bertahan Di Persib Sampai 2025

Namun pada menit ke-57 saat kiper Wojciech Szczesny gagal mengantisipasi sempurna tembakan jarak jauh Lorenzo Insigne dan bola muntah langsung disambar oleh Matteo Politano demi membuat kedudukan imbang 1-1. Napoli balik unggul lima menit jelang bubaran waktu normal saat Moise Kean melakukan sundulan blunder yang membuat Szczesny kembali kebobolan.

Juventus terpuruk di urutan ke-14 hanya memiliki satu poin, sedangkan Napoli sementara melompat ke puncak klasemen dengan raihan sembilan poin dari tiga laga.

Berita Terkait : Masiku Ada Di Luar Negeri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui anak asuhnya banyak melakukan kesalahan sendiri. "Ini mengecewakan, seperti kami memulai dengan kuat malam ini, tapi kemasukan lima gol musim ini, beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," ujar Allegri.

Ini adalah kakalahan kedua Juventus. Pertama, Juventus menelan kekalahan kala melawan Empoli dalam pekan kedua Liga Italia pada 29 Agustus 2021. Laga yang dihelat di Juventus Stadium itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Empoli. [IPL]