Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Pimpin Askot PSSI Jaktim, Ini Harapsn Salmon Siagian

Rabu, 25 Mei 2022 19:21 WIB
Salmon Siagian resmi memimpin Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Timur, periode 2022-2026. (Foto: Wuryanto/RM)
Salmon Siagian resmi memimpin Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Timur, periode 2022-2026. (Foto: Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salmon Siagian resmi memimpin Asosiasi Kota (Askot) PSSI Jakarta Timur, periode 2022-2026 dalam Musyawarah Pembentukan Pengurus Askot Jakarta di Jakarta, Rabu(25/5).

Pembentukan Askot PSSI Jakarta Timur ditetapkan berdasarkan rapat pengurus dengan para pemilik hak suara (voters) pada April 2020 lalu dengan dukungan 29 voters atau 100 persen dari jumlah anggota yang mendukung incumbent untuk kembali mencalonkan diri.

"Sehingga KP dan KPP yang kami bentuk tidak efektif lagi dan mengacu pada musyawarah yang digelar oleh Askot lain di DKI JakartA yang merujuk pada Komite Pembentukan bukan Komite Pemilihan(KP) lagi," ujar Salmon Siagian.

Ia menambahkan, ke depan jika rundown atau panduan Statuta Asprov DKI Jakarta baru sudah disahkan, tentunya mekanisme pemilihan berdasarkan statuta Asprov DKI Jakarta

Baca juga : Di Pameran Adexco 2022, Indonesia Dan Negara Lain Saling Belajar Mitigasi Bencana

Ia juga mengatakan, pengukuhan Askot PSSI Jakarta Timur yang baru nantinya setelah kepengurusan Asprov DKI Jakarta yang baru sudah terbentuk.

"Dan statuta yang telah kita putuskan hari ini. Tentunya akan efektif setelah kami dilantik," tandasnya.

Adapun susunan kepengurusan Askot PSSI Jakarta Timur periode 2022-2026, yang diketuai oleh Salmon Siagian dengan Wakil Ketua, Zuchli Imran Putra, Erwin Mahyudin sebagai Exco, M. Sawit sebagai Exco, Estiningsih sebagai Exco, jabatan Sekjen kembali dijabat oleh Afdan.

Pada kesempatan itu, Salmon Siagian mengatakan, dalam musyawarah kali ini pihaknya telah menerima 7 klub anggota dan ia berjanji menghidupkan kembali bond sepakbola Persijatim yang kini berganti nama menjadi Persijaktim sebagai anggota Asprov PSSI DKI Jakarta yang nantinya akan berkompetisi di Liga 3 PSSI.

Baca juga : Jadi Penggerak Ekosistem, Menkominfo Harap Jumlah Talenta Digital Meningkat

"Nantinya output dari Sekolah Sepakbola (SSB) di Jakarta Timur akan berafiliasi dengan klub yang kini jumlahnya 36 dengan tambahan 7 klub baru dan menjadi 8 klub dengan Persijaktim," terangnya.

Para klub yang bernaung dibawah Askot PSSI Jakarta Timur nantinya diharapkan ikut membina SSB yang ada dibawah naungan mereka.

"Pemilihan pemain klub berasal dari SSB yang berada dibawah naungan klub masing-masing," ujar Salmon Siagian.

Ia juga menuturkan, ke depannya jika situasi pandemi Covid-19 sudah betul-betul mereda, maka pihaknya akan memutar kembali roda kompetisi yang dua tahun vakum.

Baca juga : Refleksi Tragedi 12 Mei 98, Begini Harapan Kelompok Studi Trisakti

"Dengan roda kompetisi yang berjalan. Maka kami harapkan muncul bibit-bibit pemain yang andal dan kelak akan memperkuat klub Persijaktim di kancah Liga 1," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.