Dark/Light Mode

Copa America 2019

Brasil Vs Peru, Willian Dibekap Hantu Cedera

Jumat, 5 Juli 2019 05:11 WIB
Empat punggawa Brasil bakal absen di final Copa America lawan Peru, Senin (8/7).  Willian salah satunya. (Foto : twitter@williansforger88)
Empat punggawa Brasil bakal absen di final Copa America lawan Peru, Senin (8/7). Willian salah satunya. (Foto : twitter@williansforger88)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar buruk menghampiri Timnas Brasil menjelang final Copa America 2019. Salah satu pemain andalannya, Willian menepi karena cedera. Hal itu didapat Willian saat membela Selecao melawan Argentina di semifinal Copa America 2019.

Dalam pertandigan di Estadio Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB, pemain Chelsea itu bermain sebagai pengganti. Willian masuk pada menit ke-46 menggantikan Everton.

Baca juga : Chili Vs Peru, Menjemput Hattrick

Pemain 30 tahun itu bisa menyelesaikan pertandingan, usai mengalami masalah pada pahanya pada menit ke-83. Kabar mengenai absennya Willian itu disiarkan oleh Omnisport. Dengan cederanya Willian, setidaknya ada empat pemain Brasil yang tidak fit.

Luis Filipe, Fernandinho, dan Richarlison merupakan tiga pemain yang sedang tak 100 persen. “Filipe Luis sudah pulih dari cedera, tapi untuk aspek fisik, dia tak bisa bermain 90 menit, bahkan dengan kemungkinan tambahan waktu,” kata Tite di Omnisport.

Baca juga : Dihajar Brasil, Messi..Oh..Messi

Di sisi lainnya, Alex Sandro bisa bermain dengan sangat baik. Fernandinho sedang dalam proses evolusi, mungkin andai timnas membutuhkannya selama per tandingan, dia bisa bermain. Meski dengan beberapa batasan, termasuk memainkannya tampil penuh 90 menit.

“Richarlison, saya tak tahu, tapi dia menjalani pemulihan yang bagus akibat gondong. Saya yakin waktunya sudah berlalu,” tambahnya.

Baca juga : Mali dan Tunisia Buka Asa Menuju Juara

Brasil akan menghadapi Peru di final Copa America 2019. Final itu dipentaskan di Estadio Ma racana, Senin (8/7) pagi WIB. Drama lain tersaji ketika Neymar terlihat berusaha menghibur Messi yang tengah kecewa akibat kembali gagal meraih trofi bersama Argentina. Ia memeluk pemain 32 tahun tersebut. Keduanya juga sempat saling berbincang beberapa saat.

Perbincangan tersebut disinyalir membahas rencana kembalinya Neymar ke Barcelona. Eks pemain Santos tersebut memang santer dikabarkan ingin kembali ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini. Usai menemui Messi, Neymar langsung menghampiri Tite. Ia kemudian merayakan keberhasilan Selecao lolos ke partai puncak Copa America 2019 bersama sang pelatih dan para pemain di ruang ganti. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.