Dark/Light Mode

Piala Afrika 2019

Mali dan Tunisia Buka Asa Menuju Juara

Rabu, 3 Juli 2019 05:58 WIB
Ekspresi para pemain di laga pamungkas grup E Piala Afrika 2019. Mali dipastikan lolos ke 16 besar. (Foto : twitter@azmtvmz)
Ekspresi para pemain di laga pamungkas grup E Piala Afrika 2019. Mali dipastikan lolos ke 16 besar. (Foto : twitter@azmtvmz)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak diunggulkan, timnas Mali justru tampil menjadi juara grup E Piala Afrika 2019. Hasil itu diraih setelah Mali menang tipis 1-0 lawan Angola pada Rabu (3/7). Tunisia juga lolos ke 16 besar.

Mali yang tidak pernah juara di Piala Afrika tampil sebagai juara grup E berbekal raihan tujuh poin. Laga terakhir penyisihan grup, Mali menang atas Angola lewat gol tunggal Amadao Haidara.

Baca juga : Kamerun Kurang Ngegas, Benin Catat Sejarah

Sebelumnya, Mali menang telak 4-1 atas Mauritania di laga pertama, langkah Mali sempat terjegal hasil imbang 1-1 kontra Tunisia di pertandingan kedua. Namun, kemenangan tipis 1-0 atas Angola membuka harapan asa untuk juara Piala Afrika 2019.

Di waktu bersamaan, Mali juga menghukum Angola (2) untuk pulang lebih awal dari Mesir karena menempati peringkat ketiga dan kalah saing dari peringkat-peringkat ketiga grup lain.

Baca juga : Pantai Gading dan Maroko Melenggang ke 16 Besar

Mali melangkah ke babak 16 besar didampingi Tunisia (3), yang lolos berbekalkan tiga hasil imbang dan menempati posisi runner-up. Tunisia memang main kaca mata lawan Mauritania Rabu (3/7) dini hari tadi,  namun hasil itu cukup mereka lolos ke 16 besar.

Bagi Mauritania hasil imbang tersebut menutup lembaran terakhir mereka dalam penampilan debut di putaran final Piala Afrika.

Baca juga : Brasil Vs Argentina, Waspada Sihir La Pulga

Di babak 16 besar, Mali akan berhadapan dengan runner-up Grup D Pantai Gading dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Suez pada Senin (8/7). Sedangkan Tunisia bertemu jawara Grup F Ghana di Stadion Ismailia pada Selasa (9/7) dini hari WIB. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.