Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool vs Real Madrid

Ajang Balas Dendam Dan Berburu Rekor

Sabtu, 28 Mei 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dini hari nanti, Stadion Stade de France, Prancis, bakal semarak. Kota Paris akan menjadi saksi duel klub terbaik benua biru di ajang Liga Champions.

Final kali ini menghadirkan klub raksasa Inggris, Liverpool, melawan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Los Blancos - julukan Real Madrid, datang dengan status juara Liga Spanyol. Sedangkan The Reds - julukan Liverpool, datang dengan status runner-up Liga Inggris.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Betis, Ajang Pemanasan Liga Champions

Duel keduanya akan menjadi momentum balas dendam skuad asuhan Jurgen Klopp yang disingkirkan Real Madrid pada 2018 di partai puncak. Kedua tim ini tercatat 3 kali bertemu di partai puncak Liga Champions medio 2009/2022.

Ini merupakan pertemuan ketiga kalinya. Dari 2 pertemuan yang sudah berlalu, Liverpool dan Real Madrid berbagi juara.

Pada tahun 2009, Liverpool sukses menjungkalkan Real Madrid, dan berhasil menjuarai Liga Champions. Sedangkan tahun 2018, giliran Real Madrid yang mempecundangi Liverpool.

Baca juga : Luhut Dan Bahlil Kompak Berburu Investor Di AS

Kini, The Reds bertekad balas dendam sekaligus mengangkat trofi Si Kuping Besar yang ketujuh sepanjang sejarah. Adapun Madrid, berambisi mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions sebagai penutup musim yang sempurna. Sekaligus gelar Liga Champions ke-14 kalinya.

Setelah gagal menjadi juara Liga Premier Inggris, Liverpool langsung fokus ke Liga Champions. Sebab itu, Liverpool diklaim lebih siap menghadapi laga final kali ini. Buktinya, dari lima final terakhir Klopp, Liverpool selalu keluar sebagai juara.

“Oh, tentu saja kami melakukannya dengan cara Liverpool (usai kekalahan di final 2018), yang mana selalu tidak mudah. Tentunya kami pernah kalah di beberapa laga final penting,” ujar Klopp di situs resmi klub.

Baca juga : Pertarungan Gengsi

“Tahun pertama, Liga Europa dan Carabao Cup. Segala pengalaman ini begitu penting dalam hidup. Ya seperti itulah, memang tidak menyenangkan,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.