Dark/Light Mode

Liverpool vs Real Madrid

Ajang Balas Dendam Dan Berburu Rekor

Sabtu, 28 Mei 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Pemain Liverpool Mohamed Salah mengusung misi pembalasan atas Real Madrid di final Liga Champions.

Laga final menghadapi Madrid menjadi ambisi tersendiri buat Salah. Bomber Liverpool itu ingin membalaskan kekalahan The Reds dari Los Blancos pada final Liga Champions 2018.

Mohamed Salah ketika itu harus ditarik keluar lebih awal akibat cedera bahu usai terlibat duel dengan Sergio Ramos. Liverpool pun tumbang 1-3 dari Real Madrid yang keluar sebagai juara.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Betis, Ajang Pemanasan Liga Champions

“Saya ingin bermain menghadapi Real Madrid. Saya harus jujur. Jika Anda bertanya kepada saya secara pribadi, saya mau melawan Madrid,” tegas Salah.

Selain itu, Liverpool menciptakan sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Carabao, Piala FA, dan Liga Champions di tahun yang sama.

Mereka telah mempertahankan rekor tak terkalahkan dari 12 pertandingan di semua kompetisi. The Reds mengalahkan Villarreal di Semifinal Piala Eropa dengan agregat 5-2.

Baca juga : Luhut Dan Bahlil Kompak Berburu Investor Di AS

Sedangkan Real Madrid baru saja memenangkan gelar La Liga ke-35 mereka. Kekalahan terakhir mereka terjadi saat melawan Chelsea di leg kedua perempat final Liga Champions.

Pasukan Carlo Ancelotti itu mendapat kemenangan berkat agregat 6-5 yang menegangkan melawan Manchester City di pertandingan Semifinal.

Bomber Karim Benzema memimpin serangan untuk Real Madrid. Benzema telah menambahkan 15 gol untuk namanya sampai sekarang di Piala Eropa.

Baca juga : Pertarungan Gengsi

Vinicius Junior adalah striker tangguh lainnya yang telah mencetak tiga gol dan membantu dalam 6 gol.

Kekuatan lini tengah Liverpool terlihat bagus dengan kehadiran Jordan Henderson dan Fabinho. Pesepakbola terkenal Toni Kroos dan Luca Modric adalah salah satu gelandang top untuk Real Madrid.

Di lini pertahanan, The Reds mengandalkan Andrew Robertson dan Virgil van Dijk. Robertson tampil bagus di Liga Champions dengan rata-rata 1,1 intersep per pertandingan. Dijk telah mempertahankan rata-rata clearance yang baik dari 3,4 per pertandingan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.