Dark/Light Mode

Liverpool vs Real Madrid

Ajang Balas Dendam Dan Berburu Rekor

Sabtu, 28 Mei 2022 07:00 WIB
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).
Karim Benzema. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Eder Militao memimpin pertahanan dengan cukup baik untuk Los Blancos. Militao telah bermain dengan rata-rata clearance 2,5 per game.

Dia juga memenangkan 78 persen duel udara. Daniel Carvajal adalah bek kunci yang konsisten dengan rata-rata 2,0 clearance per pertandingan di musim UEFA saat ini.

Pemain muda Real Madrid, Rodrygo berpotensi tampil sebagai starter dalam laga melawan Liverpool di final Liga Champions. Hal itu diungkapkan oleh Carlo Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Vs Real Betis, Ajang Pemanasan Liga Champions

Jelang laga final melawan Liverpool, Carlo Ancelotti memberikan sedikit bocoran tentang siapa yang akan diturunkan dalam laga final. Salah satunya adalah Rodrygo.

“Dia bisa menjadi starter, kapan pun dia masuk, dia membuat perbedaan. Itu tidak membuat saya khawatir karena saya tahu apa yang dia mampu lakukan dalam pertandingan,” tutur Carlo Ancelotti, seperti dilansir situs resmi klub.

Pria berjuluk Don Carlo ini juga menegaskan, semua pemain mempunyai peran yang penting dalam membawa Real Madrid ke final. Termasuk pemain yang berada di bangku cadangan.

Baca juga : Luhut Dan Bahlil Kompak Berburu Investor Di AS

“Ini bukan pertandingan untuk 11 pemain, akan ada lebih banyak yang terlibat. Jika kami berhasil mencapai final, itu karena orang-orang yang baru masuk selama 3-4 menit telah berada di sana untuk membantu tim,” jelas Ancelotti.

Ancelotti mengatakan, Eden Hazard dan Gareth Bale bisa tampil membela Real Madrid di final Liga Champions. Keduanya jarang terlibat bersama Real Madrid pada musim ini. Cedera menjadi penyebab utama mereka tidak sering terlihat di lapangan.

“Hazard baik-baik saja. Dia kembali dari cedera tetapi dia lapar dan termotivasi. Dia berlatih dan dia bisa terlibat di final, seperti halnya Bale,” kata Ancelotti di situs resmi klub.

Baca juga : Pertarungan Gengsi

“Semua orang bersemangat dengan prospek bermain di final. Untuk membuat semua orang bugar adalah tanda yang sangat positif,” ujarnya.

Carlo Ancelotti juga mengungkapkan kondisi timnya. Pelatih asal Italia itu menyebut Karim Benzema Cs dalam kondisi tenang dan menikmati atmosfer jelang final. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.