Dark/Light Mode

Pisah Dari Madrid, Masih Main Atau Pensiun?

Gareth Bale Masih Dilema

Jumat, 3 Juni 2022 07:00 WIB
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi Gareth Bale tinggalkan Real Madrid. Tapi, Bale masih dilema. Apakah masih tetap bermain bola atau pensiun?

Diketahui, perjalanan karier Gareth Bale bersama Real Madrid telah berakhir. Kontraknya tak diperpanjang dan akan habis akhir Juni nanti. Ini sekaligus mengakhiri pengabdian Bale selama 9 tahun bersama El Real- -julukan klub raksasa Spanyol itu.

Sayangnya, musim-musim terakhirnya bersama Madrid telah dirusak badai cidera dan ketidakpercayaan fans. Tapi, pihak klub tetap memberikan penghormatan kepada pemain yang telah menjadi bagian dalam catatan sejarah klub. Dia telah membantu tim meraih banyak trofi.

Baca juga : 3 Pemain Masih Absen, Persib Sudah Berlatih Di Stadion GBLA

“Gareth Bale sekarang jadi bagian dari legenda klub ini selamanya. Real Madrid akan selalu jadi rumahnya dan kami mendoakan terbaik untuknya dan seluruh keluarganya,” terang klub dalam situs resmi Real Madrid seperti dikutip dari The Sun, kemarin.

Eks pemain Tottenham Hotspurs itu juga telah merilis pernyataan yang diyakini sebagai bentuk perpisahan kepada rekan setim, staf pelatih, presiden, dan penggemar Real Madrid.

Pesan itu dia unggah melalui akun Twitter pribadinya, Rabu (1/6) sore WIB.

Baca juga : Pastikan Bebas Dari PMK, Mentan Tinjau Peternakan Sapi Di Banten

Dalam pernyataannya, Bale lebih dulu mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, pelatih, staf, dan para fans Los Blancos.

“Saya menulis pesan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua rekan tim, dulu dan sekarang, manajer, staf, dan penggemar yang telah mendukung saya,” tulis Bale.

Setelah itu, Bale mengenang masa-masa kebersamaannya dengan Madrid sejak didatangkan dari Spurs 2013 silam.

Baca juga : Jaga Kelestarian Budaya, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik Di Sleman

Dalam perjalanannya, dia sempat kembali ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman pada periode September 2020 hingga Juni 2021.

Selama berseragam Real Madrid, Bale telah menyumbangkan total 106 gol dan 67 assist dari 258 penampilan di semua kompetisi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.