Dark/Light Mode

Pisah Dari Madrid, Masih Main Atau Pensiun?

Gareth Bale Masih Dilema

Jumat, 3 Juni 2022 07:00 WIB
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).
Gareth Bale. (Foto: Getty Images).

 Sebelumnya 
Dia telah mempersembahkan banyak trofi untuk Real Madrid. Dari La Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

“Saya tiba di sini sembilan tahun lalu sebagai seorang pemuda yang ingin mewujudkan impian saya bermain untuk Real Madrid,” tulis Bale.

“Mengenakan seragam putih, lambang di dada, bermain di Santiago Bernabeu, meraih gelar, memenangi Liga Champions dan begitu terkenal,” imbuhnya.

Baca juga : 3 Pemain Masih Absen, Persib Sudah Berlatih Di Stadion GBLA

Lalu, di akhir pernyataannya, Bale turut mengucapkan terima kasih kepada para petinggi Real Madrid.

“Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Florentino Perez, Jose Angel Sanchez, dan dewan yang telah memberi saya kesempatan bermain untuk klub ini,” tulis Gareth Bale.

“Bersama-sama kami mampu menciptakan beberapa momen yang akan hidup selamanya dalam sejarah klub dan sepak bola. Suatu Kehormatan. Terima kasih, Hala Madrid,” demikian pernyataan Bale.

Baca juga : Pastikan Bebas Dari PMK, Mentan Tinjau Peternakan Sapi Di Banten

Tapi, yang jadi pertanyaan sekarang, klub mana bakal jadi pelabuhan Gareth Bale selanjutnya?

Jurnalis Sky Sports Ron Walker mengungkapkan, Bale jelang berakhirnya kontrak di Real Madrid akhir Juni nanti, belum menentukan klub barunya.

Dia masih dilema mempertimbangkan apakah akan pensiun, atau main lagi.

Baca juga : Jaga Kelestarian Budaya, Sahabat Ganjar Gelar Aksi Membatik Di Sleman

“Gareth Bale belum mau mengambil keputusan sekarang. Dia masih membutuhkan waktu untuk berpikir tentang masa depannya. Apakah akan pensiun, atau pindah ke klub lain,” kata Ron Walker seperti dikutip dari Sky Sports, kemarin.

Terlepas dari situasi tersebut, Bale sebenarnya telah mulai dikaitkan dengan klub masa kecilnya, Cardiff City. Tapi peluang ke Cardiff terbilang kecil, karena Bale itu telah mempertimbangkan kembali ke klub lokal.

“Ini belum jelas karena dia pernah mengatakan akan bermain bersama klub lokal di negaranya,” ujar Ron Walker. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.