Dark/Light Mode

Usai Pensiun Dari Sepakbola

Ibra Gabung FA Swedia

Kamis, 9 Juni 2022 07:00 WIB
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images).
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim depan sepertinya bakal jadi momen terakhir Zlatan Ibrahimovic merumput. Dia akan pensiun dan akan menjabat sebagai perwakilan di FA Swedia usai kontraknya di San Siro habis 2023.

Saat ini, pria yang akrab disapa Ibra itu kabarnya akan segera menekan perpanjangan kontrak satu tahun dengan klub raksasa Italia, AC Milan. Pria berusia 40 tahun itu bahkan sudah mencapai kesepakatan secara lisan dengan FA Swedia mengenai peran perwakilan.

Baca juga : Out Dari Juve, Dybala Masih Happy Di Seri A

Artinya, masa depan Ibra usai pensiun sudah jelas. Ibra akan menjabat sebagai perwakilan FA Swedia usai memutuskan untuk gantung sepatu akhir musim depan.

Keputusan Ibra itu bisa jadi akibat telah menurunnya performa dan fisik seiring terus bertambahnya usia. Contohnya musim lalu, dia hanya mencetak 8 gol dan tiga assist dari 23 penampilan di Serie A Italia pada musim 2021/22.

Baca juga : RI-Malaysia Sepakat Perkuat Hubungan Dagang Sektor Energi

Bahkan, Ibra baru saja menjalani operasi lutut yang membuatnya harus absen hingga paling cepat hingga Januari 2023. Namun, Rossoneri--julukan AC Milan--kabarnya bertekad mempertahankan striker veteran asal Swedia itu.

Banyak pihak awalnya memprediksi, Ibra akan beralih ke dunia agensi sepakbola dengan bergabung ke kerajaaan Mino Raiola, usai memutuskan pensiun. Tapi, seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, kemarin, Ibra justru dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan FA Swedia mengenai peran perwakilan.

Baca juga : Mas Anies Disaranin Nunggu Dipinang Aja

Meski tidak memiliki peran operasional sebagai manajer tim, hal itu memungkinkan Ibra tetap terlibat bersama tim nasional beberapa tahun ke depan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.