Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden

Lawan Madura United, Pesut Etam Nggak Sabar Beraksi Di Kandang Sendiri

Selasa, 14 Juni 2022 15:13 WIB
Para pemain Borneo FC Samarinda saat latihan. (Foto : BorneoFC)
Para pemain Borneo FC Samarinda saat latihan. (Foto : BorneoFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (14/6), pukul 20.30 WIB, Borneo FC Samarinda akan menghadapi laga perdana di Piala Presiden 2022 grup B dengan melawan Madura United di Stadion Segiri Samarinda.  

Menghadapi Madura United, Milomir Seslija selaku pelatih kepala Borneo FC menekankan agar anak asuhnya bisa memberi kemampuan terbaiknya dan bisa menikmati pertandingan.

Apalagi laga akan tersaji di depan para pendukungnya sendiri. 

Baca juga : Piala Presiden: Bhayangkara FC Vs Bali United, Grup C Membara

"Saya sangat senang melihat kalian semua di sini di Samarinda. Persiapan kami sangat keras untuk menghadapi pertandingan ini. Tapi kami harus yakin dengan apa yang kami lakukan nanti. Ketertarikan dan motivasi di sini sangatlah besar. Kami sangat menantikan laga ini,"  kata Milo.

Milo menjelaskan sinergi antara tim pelatih, pemain, staff medis dan official sudah terjalin sejak 40 hari latihan . Atmosfir yang fantastis dengan memahami satu sama lain.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim karena telah melakukan persiapan dengan baik. Kami percaya dengan mereka semua dan ini sangat penting untuk mempunyai rasa tanggung jawab dalam menghadapi pertandingan ini. Kami harus memberikan yang terbaik dan menikmati pertandingan," ujarnya.

Baca juga : Mentan Gercep Pelototi Kedatangan Kapal Ternak Di Pelabuhan Tanjung Priok

Menghadapi Madura United malam ini, kondisi kebugaran Fajar Fathurahman diragukan dan pelatih tak ingin mengambil resiko untuk bisa memainkannya.

"Pemain semua sudah siap kecuali Fajar yang mendapatkan cidera di hamstring. Cederanya sudah akan pulih tetapi kami tidak ingin mencari risiko. Kami semua sudah siap dengan segala adaptasi dan latihan setiap hari. Para pemain mengembangkan dirinya semua untuk menjadi lebih baik untuk menghadapi pertandingan ini. Kami ingin membuat tim ini selangkah lebih baik dalam setiap pertandingan. Tapi ini semua berkat adanya sinergi antar pemain, offical dan staff medis."

Dirinya pun meminta dukungan suporter di Stadion Segiri, pasalnya dukungan mereka dipercaya akan menjadi energi tambahan untuk pemain di lapangan.

Baca juga : Imbang Lawan Bali United, David da Silva Ngebet Menang Hadapi Persebaya

"Kami butuh semua supporter ada di sisi kami. Karena saya tahu suporter di Samarinda adalah salah satu yang terbaik. Saya mengetahuinya ketika saya melatih Arema dan unggul 2-0."

"Mereka memberikan segalanya untuk klub, memberikan seluruh energi mereka dan setelah itu ada perubahan dan menang. Ini hal yang sangat fantastis. Dan di momen ini kami butuh mereka dan bersama sama kita bisa membuat tahun ini menjadi sukses dan memberikan kesenangan," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.